Sukses

Esha Mahendra Menginspirasi Lewat Buku Perdana, Bertumbuh Bermimpi

Buku Bertumbuh Bermimpi berisi kisah kehidupan sehari-hari Esha Mahendra.

Liputan6.com, Jakarta - Esha Mahendra baru saja menerbitkan buku pertamanya yang berjudul "Bertumbuh Bermimpi". Ini merupakan buah dari kerja sama sang podcaster sekaligus content creator satu ini dengan penerbit Gagas Media.

Memiliki tebal sebanyak 164 halaman, buku "Bertumbuh Bermimpi" berisi kisah kehidupan sehari-hari Esha. Mulai dari seputar persahabatan, percintaan, pekerjaan, hingga dinamika rumah tangganya bersama sang istri, yang juga seorang podcaster dan MC, Ankatama. Putra semata wayang mereka, Kion Kelana, juga jadi inspirasi buku ini.

Esha Mahendra sendiri mengaku bahwa sebelumnya ia tak  pernah punya rencana untuk menulis sebuah buku. Tawaran yang datang dari Gagas Media menjadi pencetus Esha untuk menuangkan pengalaman hidup yang telah dilaluinya serta impian-impian yang dimilikinya ke dalam sebuah buku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi Utamanya

Dari situ, Kanal Siniar Obrolan Babibu yang digawanginya bersama sang istri menjadi inspirasi utama.

“Ada cerita yang sudah pernah kami bahas di podcast Obrolan Babibu dan dijelaskan secara lebih detail di buku ini. Namun, ada pula cerita yang belum pernah kami angkat sebelumnya. Salah satunya adalah tentang perselingkuhan,” ungkap Esha dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Proses Bertumbuh

Esha menceritakan proses ‘bertumbuh’ yang ia alami dalam salah satu bab di buku ini. Sehingga ia pun yakin bahwa impian-impiannya dapat terwujud meski harus melewati berbagai proses yang berliku.

Editor dari Gagas Media, Ry Azzura, menilai sinergi antara Esha dan Anka yang menarik, relatable, serta jujur dan terbuka, menjadi alasan Gagas Media tertarik untuk membukukan pengalaman dan kisah Esha.

“Chemistry mereka sangat asyik dan kerap membahas topik-topik yang dekat dengan kehidupan audiens. Harapan kami buku ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi pembaca yang mungkin mengalami situasi atau tantangan yang serupa,” jelas Ry.

 

4 dari 4 halaman

Banyak yang Diceritakan

Ditulis dengan gaya bahasa sehari-hari dan dengan sentuhan komedi yang khas dari Esha, buku ini bisa segera didapatkan di toko-toko buku besar di Indonesia sekaligus toko online dan distributor di beberapa daerah.

Sebagai penulis, Esha pun memiliki keinginan agar segala hal yang telah ia ceritakan dalam buku Bertumbuh Bermimpi ini bisa menjadi penyemangat dan teman berbagi rasa untuk para pembaca. Terutama pada saat mereka merasa kesulitan untuk tumbuh dan bermimpi.

“Buku ini bukanlah autobiografi orang terkenal atau orang besar, melainkan cerita anak manusia biasa dalam menghadapi adegan-adegan mencekam dalam kehidupan dan keinginan untuk menggapai mimpi bersama keluarga tercinta. Semoga buku ini dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman sekalian,” harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.