Sukses

Evelyn Nada Anjani Belajar Pakai Hijab, Ibunda Senang Campur Khawatir

Liputan6.com, Jakarta Menilik akun Instagram terverifikasinya awal tahun ini, Evelyn Nada Anjani sering mengunggah foto pakai hijab. Mantan istri Aming memperlihatkan beberapa gaya hijab di dalam ruangan.

Setelahnya, Evelyn Nada Anjani berani keluar rumah dengan hijab. “Udah mulai berani keluar. Ternyata ga se kaku yg aku bayangin,” cuitnya di medsos seraya mengunggah foto melenggang dengan hijab, Februari 2021.

Terkait isu hijrah, Evelyn Nada Anjani membantah. Tak ada pernyataan resmi yang keluar dari mulutnya soal hijrah. Ia masih proses belajar dan sangat menikmati proses tersebut.

2 dari 5 halaman

Mama Senang Melihat Aku

Penampilan baru Evelyn Nada Anjani mengenakan hijab akhirnya sampai ke telinga ibunda yang beberapa tahun terakhir tinggal di Jepang. Lewat sambungan video call, ibunda Evelyn berbagi kesan.

“Mama sih senang melihat aku. Cuma mama selalu menyampaikan ke aku jangan sampai membuat diri aku berat. Jadi mama penginnya aku berubah karena benar-benar pelan-pelan,” kata Evelyn Nanda Anjani.

3 dari 5 halaman

Enggak Mau Dandan

“Karena dia melihat sendiri anaknya dari seperti apa, yang dulu benar-benar enggak mau pakai baju perempuan, enggak mau dandan, dan sekarang mau belajar (berhijab),” ia menyambung.

Ini disampaikannya dalam video Evelyn Nada Anjani Sebut Masih Proses Istikamah Dalam Berhijab di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (18/5/2021).

 

4 dari 5 halaman

Senang Campur Khawatir

Mengetahui putrinya belajar pakai hijab, ibunda Evelyn Nada Anjani terjebak dalam dua perasaan yakni bahagia sekaligus khawatir. Kondisi psikologis usai hijrah patut dikawal.

“Jadi mama justru senang campur khawatir. Ada apa nih anak gue di Indonesia? Senang sebenarnya sama perubahan aku tapi kayak dia di satu sisi khawatir sama perasaan aku juga,” beri tahu Evelyn Nada Anjani. 

5 dari 5 halaman

Jangan Sampai Tertekan

“Dia pengin anaknya jangan sampai tertekan. Jadi aku kasih tahu ke Mama sih: Mama aku menjalani belajar ini selama ini di Indonesia itu enggak ada tekanan dan paksaan dari orang lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut Evelyn Nada Anjani minta masyarakat tak menghakimi proses belajar orang lain. “Makanya aku juga minta tolong ke semua orang, untuk memaklumi kalau aku masih ada kekurangan dan lain-lain. Jujur aku masih buka tutup juga,” ia mengakhiri.