Sukses

Mendiang Istri Sempat Miliki Kekhawatiran Ifan Seventeen Akan Menikah Lagi

Liputan6.com, Jakarta Ifan Seventeen telah melamar kekasihnya, Citra Monica pada awal April lalu. Keduanya semakin serius membawa hubungannya ke arah pernikahan.

Sebelumnya, diketahui bahwa Ifan Seventeen sempat menikah dengan Dylan Sahara. Namun Ifan Seventeen harus rela ditinggal sang istri untuk selama-lamanya karena Dylan meninggal dunia dalam tragedi tsunami di Selat Sunda pada 2018 lalu.

Bicara soal mendiang Dylan Sahara, Ifan Seventeen mengatakan bahwa sang istri memiliki pertanyaan yang selalu ia ajukan semasa hidup sebelum meninggal dunia. Pertanyaan itu adalah terkait kemungkinan Ifan Seventeen menikah lagi apabila sudah tidak bersama dengan Dylan Sahara.

 

2 dari 5 halaman

Menikah Lagi

Kisah itu diceritakan Ifan Seventeen kepada Gilang Dirga dalam video di kanal Adiez Gilang pada Rabu (28/4/2021).

"Semasa hidup, itu Dylan selalu ngomong sama gue gini 'Nanti kalo aku mati, kamu nikah lagi enggak?' Selalu nanya kayak gitu. Dan gue enggak pernah menyangka, siapa yang nyangka juga," kata Ifan Seventeen.

Bahkan pertanyaan itu sudah kerap dilontarkan Dylan sejak masih berpacaran dengan Ifan. Dengan tegas, Ifan Seventeen selalu menjawabnya dengan kata "tidak".

3 dari 5 halaman

Sebelum Meninggal

Tak selesai sampai di situ, beberapa bulan sebelum kejadian tsunami yang merenggut nyawa sang istri, Ifan Seventeen kembali mendapat pertanyaan serupa bahkan hingga beberapa kali. Rupanya Dylan Sahara memang memiliki kekhawatiran Ifan Seventeen akan berpaling darinya.

"Sekitar tiga bulan sebelum kejadian, itu ada kali dia (Dylan) nanya sampe tiga kali. Dan Dylan itu enggak tahu kenapa selalu bilang begini 'Awas ya kalo kamu kepincut sama yang lebih muda'. Dan itu selalu diulang-ulang. Gue enggak ngerti kenapa," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Teringat

Baru belakangan ini lah, saat Ifan berencana untuk menikah dengan Citra Monica, kemudian ia kembali teringat akan pertanyaan mendiang Dylan Sahara.

"Pada saat (Dylan masih) hidup, biasa aja. Paling takut sama orang yang lebih muda, lebih cantik bla bla. Tapi begitu sekarang gue berhubungan sama Citra, dan Citra setahun lebih tua dari gue, jadi kayak....," kata Ifan Seventeen.

"Gue nggak dapet yang lebih muda nih. Jadi lo enggak usah takut Dylan," timpal Gilang mewakili Ifan Seventeen.

"Nah itu, seolah-olah gitu. Gue enggak tau apa ini lebay. Tapi gue akhirnya cerita ke nyokapnya dia (Dylan)," jawab Ifan Seventeen.

 

5 dari 5 halaman

Mimpi

Belum lama ini, Ifan Seventeen sempat memimpikan mendiang Dylan Sahara yang seakan-akan memberikan jawaban kepada Ifan Seventeen terkait hubungannya dengan Citra Monica.

"Dan terakhir gue dimimpiin sama Dylan. Dia senyum di mobil, di jalan gitu. Kayak di jalan tol gitu, gue nyetir. Sebentar mimpinya. Gue ngelihat ke kiri, dia ngelihat ke gue, dia senyum. Selesai," tutup Ifan Seventeen.