Sukses

Ruben Onsu Luruskan Tudingan Miring Kepadanya di Hadapan Ibunda Betrand Peto

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu dan ibu kandung Betrand Peto, Vivi, belum lama ini bertatap muka sambil membicarakan kabar seputar keluarga mereka. Terutama urusannya dengan Betrand Peto.

Melalui video yang diunggah melalui kanal YouTube The Onsu Family, Ruben Onsu mencurahkan unek-uneknya seputar hal-hal kurang menyenangkan yang dialaminya selama membesarkan Betrand Peto.

Rupanya, Ruben Onsu selama ini merasa ada hal mengganjal terkait unggahan di media sosial yang seolah memojokkan dirinya. Ruben pun meluruskan berbagai tudingan di depan mata Vivi.

2 dari 6 halaman

Unggahan di Media Sosial

Pada satu poin, Ruben Onsu menanyakan unggahan dari akun Facebook yang seolah menggunakan nama Vivi. Di situ, terdapat jawaban terhadap pertanyaan warganet lain yang dianggap Ruben menyudutkan dirinya.

"Di situlah hebatnya seorang ibu. Semua demi anak. Biar saya dijual asalkan anak bahagia," begitu tulisan yang ditampilkan.

"Maksudnya dijual itu adalah menjual dan menjelekkan ibu?" tanya Ruben Onsu ke Vivi dalam video yang diunggah pada Minggu (18/4/20210).

3 dari 6 halaman

Mengaku Diretas

Vivi pun terlihat bingung dan mengaku bahwa akun media sosialnya tersebut sudah tak digunakan lagi sejak Betrand Peto diangkat anak oleh Ruben Onsu.

"Jujur saya tidak paham dengan ini, mas. Ini Facebook sudah di-hack oleh orang. Sudah lama tidak pernah pakai lagi sejak Betrand ke sini," ujar Vivi.

"Sejak banyaknya berita dan netizen yang menghujat saya, kami putuskan Facebook ini tidak dipakai lagi. Dan postingan ini baru hari ini saya lihat," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Dituding Dompleng Popularitas

Selain itu, terdapat juga unggahan yang menuding Ruben Onsu mendompleng popularitas anak angkatnya. Meskipun diakui Vivi bahwa akun tersebut sudah diretas, Ruben tetap menanggapi tudingan itu secara tegas di hadapan ibu kandung Betrand Peto.

"Saya membaca ini tersenyum. Mau naik daun dengan cara menghalalkan segala cara. Saya tanya balik sama ibu. Betrand Peto yang zaman dahulu lebih terkenal saya atau Betrand?" tanya Ruben.

"Lebih terkenal bapak," jawab Vivi.

5 dari 6 halaman

Mempertahankan Nama Peto

Ruben lantas menegaskan kembali bahwa dirinyalah yang tak mengilangkan nama Peto. Padahal Betrand aslinya ingin menggunakan nama Betrand Putra Onsu setelah diangkat anak.

Perdebatan sempat terjadi hingga akhirnya Ruben berhasil mempertahankan nama Betrand Peto. Ruben lantas membeberkan alasan Betrand enggan menggunakan nama Peto.

"'Saya tidak mau di mata mama, saya berpihak ke bapak'. Anak sekecil itu menjawab waktu usia 14 tahun di awal saya mengangkat anak. Segitunya dia menjaga perasaan ibunya, tidak mau menyakiti hati ibu," ujar Ruben.

6 dari 6 halaman

Dituding Memanfaatkan Betrand Peto

Satu lagi hal yang ingin diluruskan oleh Ruben Onsu adalah tudingan bahwa dirinya memanfaatkan Betrand Peto. Dengan tegas, Ruben menyanggahnya.

"Semua itu kamuflase. Betrand yang paling diandalkan, tungga saja ceritanya ya," begitu isi potongan kalimat bernada tudingan di media sosial.

"Betrand itu disayang, sama tim MOP itu ada 80 orang yang menyayangi Betrand. Saya kerja enggak ada jam. Meeting buat Betrand sampai setengah 3 pagi," Ruben meluruskan.