Sukses

Helen McCrory Aktris Harry Potter Meninggal Dunia karena Kanker

Meninggalnya Helen McCrory, aktris yang di sejumlah film Harry Potter, diumumkan oleh sang suami yang juga aktor, Damian Lewis.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Hollywood Helen McCrory dikabarkan meninggal dunia di rumahnya di London, Inggris, pada Jumat (16/4/2021) waktu setempat. Usia Helen 52 tahun saat meninggal.

Melansir deadline.com, meninggalnya aktris yang pernah tampil di sejumlah film Harry Potter sebagai karakter Narcissa Malfoy ini disebabkan karena penyakit kanker.

Pengumuman meninggalnya Helen McCrory disampaikan oleh sang suami yang juga aktor, Damian Lewis. Melalui Twitter, Damian mengatakan bahwa sang istri meninggal dalam keadaan damai bersama teman-teman dan keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isi Pengumuman

"Saya sedih untuk menyampaikan bahwa Helen McCrory meninggal dunia dengan damai di rumahnya, dikelilingi oleh gelombang cinta dari teman-teman dan keluarga. Dia meninggal seperti saat masih hidup. Tak kenal takut," tulis Damian Lewis melalui akun Twitter @lewis_damian.

 

3 dari 5 halaman

Ungkapan Cinta

Lebih lanjut, Damian mengungkapkan perasaan cintanya dan telah merelakan kepergian istrinya.

"Tuhan, kami mencintai dia dan sadar betapa beruntungnya kami memiliki dia dalam hidup kami. Dia bersinar begitu cerah. Pergilah sekarang, Si Kecil, ke udara, dan terima kasih," lanjut Damian Lewis.

4 dari 5 halaman

Duka Tim Peaky Blinders

Helen McCrory juga dikenal berkat penampilannya sebagai Aunt Polly di serial Peaky Blinders. Tim serial besutan BBC itu pun ikut menyampakan dukanya melalui akun Twitter resmi Peaky Blinders.

"Semua cinta dan pikiran kami bersama keluarga Helen. Istirahatlah dalam damai," tulis admin akun Twitter @ThePeakyBlinder.

5 dari 5 halaman

Penampilan Populer Lainnya

Selain Harry Potter dan Peaky Blinders, Helen McCrory yang sempat menerima sejumlah penghargaan ini juga dikenal di serial His Dark Materials, Penny Dreadful, dan film James Bond berjudul Skyfall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.