Sukses

Mbah Mijan Sudah Bahas Gempa Sejak 2 April 2021, Cuitannya di Twitter Kembali Viral

Gempa kembali melanda beberapa bagian wilayah di Indonesia pada April 2021.

Liputan6.com, Jakarta Gempa melanda beberapa kawasan di Indonesia pada April 2021. Gempa diketahui melanda Malang, Jawa Timur, Kepulauan Sangihe di Sulawesi Utara dan Kabupaten Kepulauan Talaud. Gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

Pembahasan mengenai gempa juga sampai ke lini masa Twitter. Sejumlah pengguna menginformasikan terjadinya gempa di wilayah masing-masing. Tak cuma itu, cuitan paranormal Mbah Mijan soal gempa yang bakal dirasakan masyarakat Indonesia, kembali viral.

Mbah Mijan pernah mencuit mengenai terjadinya gempa melalui akun Twitternya. Kala itu, Mbah Mijan memberi informasi di tanggal 2 April 2021. "Dalam waktu dekat akan ada getaran hebat, semoga ini halusinasi,” kata Mbah Mijan dalam tangkapan layar Twitternya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikomentari Warganet

Warganet mengomentari hasil penglihatan Mbah Mijan mengenai gempa. Semula, mereka bertanya kepada Mbah Mijan dengan nada bercanda.

"Getaran cinta wkwkwkwk," tulis akun @ChandryAinna.

"Getaran Ranjang ?," sambung akun @iAmIwhan

3 dari 4 halaman

Menjadi Serius

Hingga kemudian, pertanyaan terhadap Mbah Mijan menjadi serius menyul dengan informasi mengenai timbulnya gempa di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Semoga kita semua ada dalam lindungan Tuhan," tulis akun @BudakGarut_

"Bencana apapun ia tdk akan terduga dtngnya, stdknya qta bs mengedukasi klrga qta sndiri seperti lindungi kpala saat gempa, tdk lngsung berhamburan jika rumah qta ada di gang krna potensi tertimpa sngtlah fatal,menjauh segera ditepi pntai tnpa hrs menunggu instruksi," tulis akun @liem_jaya.

4 dari 4 halaman

Berdoa dan Waspada

Mbah Mijan kembali memperbaharui cuitannya melalui Twitter. "Sodaraku, bukan waktunya heboh dengan cuitan Mbah tapi jadikan moment ini untuk berdoa dan waspada," tulis Mbah Mijan, Sabtu (10/4/2021).

"Semoga gempa Malang tak ada susulan dan tak menimbulkan korban jiwa. Bismillahirahmanirahiim, sebentar lagi Ramadhan, mohon maaf lahir batin," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.