Sukses

Liebie Luncurkan Single Religi, Jadi Bahan Renungan usai Ditinggal Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan Ramadan tahun ini, artis penyanyi Liebie kembali mengeluarkan single terbaru. Sebelumnya, Liebie telah merilis tiga single secara beruntun pada akhir tahun 2020 lalu. Kemudian disusul dengan merilis album perdananya yang berjudul “Hati” pada 9 Maret 2021. 

Kini, Libie merilis single religi berjudul “Sujudku” awal Ramadan 2021 ini. Sejauh ini Liebie dikenal sebagai penyanyi dangdut, yang merilis lagu religi. Apa sebenarnya yang memotivasi sehingga tertarik bikin lagu religi ini?

“Sebetulnya ini sebuah renungan saya pribadi pasca meninggalnya ibu saya Desember kemarin. Ramadan kali ini saya puasa tanpa Ibu, tentu sedih rasanya. Lalu saya  sadar bahwa mati atau kematian itu sesuatu yang pasti, dan bisa datang sewaktu-waktu. Makanya kita selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Liebie saat ditemui di Jakarta, Senin (12/04/21).

 

2 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Saat disinggung mengenai proses pembuatan singlenya ini, Liebie bercerita mengenai makna lirik yang terkandung di dalamnya. 

“Lagu Sujudku ini sengaja saya saya buat sendiri, jadi aku yang buat. Kemudian liriknya bertutur tentang sebuah Hidayah dan renungan  perjalanan Liebie, untuk selalu mengingat akan dosa-dosa, baik yang disengaja maupun tidak,” tambah Liebie.

 

3 dari 4 halaman

Dibantu

Berbeda dengan single atau album sebelumnya yang aransemennya digarap oleh Gilang A.K, dalam single religi  Sujudku ini Liebie mempercayakan kepada Yoel Lasso sebagai arrangernya. 

“Untuk single religi ini aransemennya dibuat oleh mas Yoel Lasso, kemudian warna musiknya juga beda, kali ini lebih ngepop,”tambah Liebie lagi.

Setelah merilis lagu Sujudku, Liebie tak lupa melakukan promosi. Salah satu yang dilakukannya adalah memutar lagunya di radio dan rilis di media massa.

“Untuk promosi kita akan maksimalkan media sosial, kemudian rilis di media-media online maupun cetak, terus pemutaran radio secara serentak. Jadi hari ini pas jam 10 pagi, kita lakukan pemutaran radio serentak di seluruh Indonesia”, terang Liebie.

 

4 dari 4 halaman

Lebaran

Liebie terbilang penyanyi yang cukup produktif. Belum genap setahun terjun di industri musik Indonesia, tetapi produktifitasnya sangat tinggi. Bahkan ia juga memberi bocoran bahwa  jelang Lebaran nanti dirinya akan kembali merilis single religi yang kedua. 

“Kalau nggak ada aral melintang, Insya Allah jelang Lebaran nanti saya akan merilis single religi yang kedua, nah di single kedua ini nanti aku akan featuring. Sama siapa? Rahasia dong, tunggu aja nanti ya,” tutup Liebie.

Single Sujudku dari Liebie yang diproduseri oleh Ferdian di bawah naungan BAM (Bintang Adian Musika) ini selanjutnya sudah bisa diunduh atau dinikmati di semua digital musik platform seperti, iTunes, Spotify, Joox dan lain-lain.