Sukses

Kurangi Syuting, Franda Fokus Rawat Anak Tanpa Bantuan Babysitter

Franda ingin merawat anaknya tanpa bantuan babysitter.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melahirkan, artis dan presenter Franda makin jarang terlihat di layar kaca. Istri aktor Samuel Zylgwyn itu rupanya punya kesibukan baru sehingga harus mengurangi jadwal syuting. 

Perempuan yang mengawali karier sebagai finalis MTV VJ Hunt itu memutuskan untuk fokus merawat sendiri anak semata wayangnya. Bahkan, Franda melakukannya tanpa menggunakan jasa babby sitter.

“Karena pas hamil aku ambil keputusan untuk mau jadi full time mommy, aku mau mengurangi pekerjaan aku supaya bisa 24 jam di rumah. Selama 24 jam di rumah kan berarti aku enggak perlu babysitter," ujar Franda dalam sebuah webinar 'Peran Ayah di Parenting Era Baru’, seperti dilansir dari Dream.co.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan

Ibunda dari Zylvechia Ecclesie Heckenbucker tersebut mengambil keputusan untuk menjadi full time mommy karena tak ingin melewati masa tumbuh kembang sang anak. 

“Namanya kan anak pertama jadi aku pengin all out jadi ibu, enggak mau kelewatan momen dalam tumbuh kembang anakku," tutur Franda.

 

3 dari 4 halaman

Atur Jadwal

Agar dapat berperan maksimal sebagai ibu, perempuan berusia 34 tahun tersebut mau tidak mau harus mengurangi jadwal syutingnya. 

Karena tidak memiliki babysitter yang menjaga sang buah hati, ia dan Samuel juga memastikan agar jadwal pekerjaan mereka tidak saling bentrok satu sama lain. 

“Sebisa mungkin kita ganti-ganti kerjaan, ngatur jadwal biar nggak nabrak jadawalnya. Jadi kalau udah tahu nih aku yang kerja, Samuel harus lowong nih," kata pemain film Marmut Merah Jambu itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Franda juga bersyukur karena Samuel dapat diandalkan untuk membantunya mengasuh anak. Artis yang juga dikenal sebagai presenter bola ini bahkan mengungkapkan jika Samuel adalah 'mami' kedua bagi anaknya. 

“Jadi dia itu kaya mami kedua untuk Vechia, walaupun cara mengasuhnya beda sama saya, tapi at least amanlah," pungkas perempuan bernama lengkap Efranda Stefanus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.