Sukses

Beri Nama Anak Ukkasya Muhammad Syahki, Zaskia Sungkar Ungkap Harapannya pada Sang Putra

Saat pertama kali mendengarnya, Zaskia Sungkar sudah terkesan dengan nama Ukkasya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah semakin lengkap dengan kehadiran buah hati pertamanya. Setelah penantiannya selama 10 tahun, akhirnya mereka dikaruniai keturunan.

Anak berjenis kelamin laki-laki itu, kemudian diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki. Rupanya, ada kisah menarik di balik pemberian nama tersebut.

Saat konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu, Zaskia Sungkar mengaku tak sengaja mendapatkan nama Ukkasya dari sebuah kajian agama yang diikuti. Kala itu, pembicara di acara tersebut sedang membahas seorang sahabat Nabi yang mendapat keistimewaan bernama Ukkasya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kajian

"Jadi waktu itu awal aku dengar nama Ukkasya itu dari kajian. Pas di kajian ada membahas sedikit masalah Ukkasya ini sahabat rasul yang masuk surga tanpa dihisab. Terus menarik sih pas dengar ceritanya karena aku belum pernah dengar sebelumnya," kata Zaskia Sungkar.

 

3 dari 4 halaman

Terkesan

Saat pertama kali mendengarnya, Zaskia Sungkar sudah terkesan dengan nama Ukkasya. Terlebih lagi setelah ia menelusuri lebih jauh makna nama tersebut.

"Awalnya karena namanya kok lucu, Ukkasya. Pas searching lagi dan dengar kajian tentang itu, 'Wah bagus banget'. Harapan kita Ukkasya bisa jadi anak pemberani, beruntung juga. Hari itu bisa didoain rasul supaya bisa masuk surga tanpa hisab, mudah-mudahan jadi anak saleh," pungkas Zaskia Sungkar.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Sementara itu, melalui kanal YouTube-nya beberapa waktu lalu, Zaskia Sungkar juga sempat mengungkapkan filosofi dari nama lengkap sang putra. Ia berharap sang putra tumbuh menjadi pribadi yang berani dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

"Alhamdulillah Allah takdirkan dia dapat rezekinya. MasyaAllah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan kayak filosofinya bagus banget. Jadi kita berharap nama Ukkasya ini percaya dirinya tinggi, punya keyakinan tinggi, pemberani, terus insyaAllah bisa masuk surga juga tanpa hisab," kata wanita berhijab ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.