Sukses

Billy Syahputra Kenang Saat Hidup Susah, Tinggal di Rumah Kumuh dalam Gang Sempit

Billy Syahputra menceritakan bagaimana kehidupannya saat susah.

Liputan6.com, Jakarta Billy Syahputra mengenang kehidupan masa lalunya saat masih berada dalam masa sulit. Masa di mana dirinya masih tinggal di sebuah petakan rumah sempit. 

Seperti dilihat dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube TRANS7 OFFICIAL, adik dari komedian ternama Olga Syahputra itu mengaku pernah tinggal di lingkungan perumahan kumuh di dalam gang sempit. 

Lalu seperti apa sampai akhirnya Billy bisa sampai seperti saat ini? Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari Merdeka.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenang

Dalam video berjudul 'Billy Mengenang Olga dan Masa Susah | OPERA VAN JAVA (27/03/21) Part 2', Billy Syahputra kembali mengenang mendiang sang kakak dan juga kehidupan masa lalunya ketika belum menjadi artis.

Billy mengaku, bahwa ia dan keluarganya sempat hidup serba kesusahan dan tinggal di area perumahan kumuh.

"Dulu hidupnya bener-bener susah. Billy tinggal di Cipinang, di gang sempit yang sampingnya kali yang buat orang buang air besar," kata Billy Syahputra dikutip dari Youtube TRANS7 OFFICIAL.

 

3 dari 4 halaman

Rumah Kecil

Sebelum sang kakak terjun ke dunia hiburan, Billy mengaku kehidupan keluarganya sangat kesusahan. Tak hanya tinggal di lingkungan yang kumuh, ia dan keluarganya bahkan disebut tinggal satu rumah dengan keluarga dari ibunya di dalam rumah yang sempit.  

"Kita hidup di rumah petak kayu dan itu ngumpul sama keluarga mamah, adik mamah. Itu ada dua lantai rumah kayu. Itu rumah orangtua mamah. Keluarga adik mamah di atas, kita di bawah," tutur Billy

"Kalau anak adiknya mamah pipis, itu kita kena tuh di bawah. Segitunya, sumpah. Terus lantainya itu puing-puing dari orang. Kita semenin itu belum ada duit. Itu kenyataan," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Sangat Kesusahan

Menurut penuturan Billy, ia dan keluarganya sempat benar-benar mengalami masa-masa sulit dalam kehidupan. Mulai dari kondisi perekonomian hingga tempat tinggal yang tidak layak.  

"Rumah bener-bener lepek. Banyak tikus, banyak kecoa. Kita keluarga memang susah. Kalau orang (lain) susah tapi lebih-lebih susah saya gitu," tuturnya.

Beruntung, kehidupan keluarga mereka mulai berubah seiring dengan popularitas mendiang Olga Syahputra di dunia hiburan. Meski kini sang kakak telah tiada, Billy Syahputra melanjutkan jejak Olga untuk berkarir di dunia hiburan Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.