Sukses

Teddy Pardiyana Diduga Lakukan Pencucian Uang, Kuasa Hukum Rizky Febian: Ini Bukan Harta Gana-gini

Melalui kuasa hukumnya, Rizky Febian melaporkan Teddy Pardiyana ke Polda Jawa Barat. Kesabaran sang artis tiba di ambang batas.

Liputan6.com, Jakarta Publik kembali menyorot perseteruan Rizky Febian dan Teddy Pardiyana. Diberitakan sebelumnya, pelantun “Kesempurnaan Cinta” meminta Teddy mengembalikan sejumlah aset.

Ada belasan aset senilai miliaran rupiah yang mesti dikembalikan Teddy Pardiyana. Ia diberi waktu 14 hari dan sempat minta perpanjangan waktu sepekan. Kini, Rizky Febian melaporkannya ke polisi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Erdi Chaniago, membenarkan laporan putra sulung Sule ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu. Teddy diduga melakukan penggelapan aset dan pencucian uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penggelapan dan Pencucian Uang

“Yang dilaporkan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang. Ini yang dilaporkan itu adalah saudara Teddy Pardiyana. Yang bersangkutan mengalami kerugian kurang lebih lima miliar,” terang Erdi.

Sementara itu, Kuasa Hukum Rizky Febian, Dose Hudaya, S.H., membantah ini sebagai kasus sengketa harta warisan. Menurutnya, yang dilaporkan pemilik album Jejak ke polisi adalah aset pribadi.

3 dari 5 halaman

Aset Pribadi Rizky

“Jadi yang dilaporkan ini adalah aset pribadi Iky. Jadi enggak ada kaitannya dengan harta gana-gini, enggak ada kaitannya dengan waris mewaris,” Dose memaparkan.

Pernyataan Dose kami lansir dari video “Kesabaran Habis, Rizky Febian Laporkan Teddy kee Polisi ada Dugaan Penggelapan Aset,” di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (27/3/2021).

 

4 dari 5 halaman

Harta Peninggalan Almarhum

“(Laporan Rizky Febian) enggak ada kaitannya dengan harta peninggalan almarhum Lina. Dari tanggal 1 sampai tanggal 21 kita kasih waktu, setelah habis waktu baru kita lapor,” ucap Dose.

Hingga artikel ini disusun, Rizky Febian belum memberikan pernyataan resmi. Terakhir, bintang film Cahaya Cinta Pesantren menjanjikan tak akan menghalangi Teddy Pardiyana meminta haknya. 

5 dari 5 halaman

Saya Bakal Kasih Haknya...

“Saya enggak bakal membawa hak yang tidak seharusnya saya miliki kok dalam artian untuk apa kan, gitu. Jadi saya bilang: Silakan, sok ambil saja kalau memang ada bagian silakan ambil, tapi harus diingat karena, kan ada aset-aset mama juga yang atas nama Iky,” cetusnya.

“Akhirnya saya bikin perjanjian dan pernyataan bahwa saya bakal kasih haknya asalkan balikin dulu maksudnya aset-aset yang sudah dia buat gitu. Kayak aset yang sudah dijual, terus ada aset yang sudah dijadikan apa,” Rizky Febian mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.