Sukses

Eva Yolanda Perkenalkan Lagu Taaruf, Diluncurkan ke Platform Musik Digital Mulai 21 Maret 2021

Liputan6.com, Jakarta Aman Talent Management dan Bersama Music bekerja sama dengan Adibal Production sempat menggelar sayembara lagu berjudul "Taaruf". Lagu yang diciptakan komposer musik Adibal ini disayembarakan mulai November 2020 lalu.

Seribuan peserta yang mengikuti sayembara ini kemudian bersaing di sosial media Instagram untuk bisa melaju ke TOP 78 dan TOP 25, yang pada akhirnya membuat Eva Yolanda memenangkan sayembara ini dan berhak menjadi penyanyi resmi lagu "Taaruf".

"Saya selalu percaya diluar sana banyak talenta-talenta muda dengan bakat besar di dunia tarik suara yang belum tersentuh," ucap Adibal melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Mencari Penyanyi yang Tepat

Adibal mencari warna vokal yang baru dan segar untuk melantunkan lagu ciptaannya itu. Ia yakin, melalui sayembara, bisa menemukan penyanyi yang tepat untuk membawakan lagu "Taaruf".

"Oleh karena itu saya dan tim sengaja membuat sayembara ini untuk menjadi media bagi mereka-mereka (penyanyi baru) unjuk gigi," kata Adibal yang juga menjelaskan latar belakang penyelenggaraan sayembara ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Eva Yolanda

Nama Eva Yolanda akhirnya terpilih untuk menyanyikan lagu ciptaan Adibal. Suara khas penyanyi asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, mampu membius Adibal dan tim penggelar sayembara lagu "Taaruf".

"Eva punya suara yang khas. Dia punya karakter dalam membawakan lagu sehingga pesan yang saya tulis bisa langsung masuk ke hati orang-orang yang mendengarkan karya saya," Adibal menjelaskan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Diluncurkan 21 Maret 2021

Aman Talent Management dan Bersama Music bekerja sama dengan Adibal Production akhirnya resmi merilis lagu "Taaruf" yang menjadi single perdana Eva Yolanda di aplikasi musik digital pada 21 Maret 2021 lalu.

 

5 dari 5 halaman

Eva Yolanda Antusias

Eva Yolanda menyambut keputusan manajemen yang memilih dirinya menyanyikan lagu "Taaruf" dengan suka cita.

"Eva tak bisa lagi mengungkapkan perasaan senang, karena pada akhirnya lagu ini benar-benar menjadi milik Eva dan dinyanyikan oleh Eva. Nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena yang ada cuma bahagia dan senang," kata Eva saat dihubungi melalui sambungan telepon.