Sukses

Alasan Puspo Wardoyo Perkarakan Penyanyi Lea Elfara ke Pengadilan

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Lea Elfara dilaporkan pengusaha Puspo Wardoyo ke polisi. Saat ini kasusnya pun sudah berlanjut di Pengadilan. Namun banyak kabar tidak enak yang menyebutkan Puspo Wardoyo begitu tega melaporkan Lea Elfara. Puspo pun buka suara soal alasan menyeret penyanyi religi sekaligus sosialita itu ke meja hijau.

"Kemarin banyak yang nanya 'ko pak Puspo tega banget cuman uang Rp 1 Miliar melaporkan perempuan'. Ini saya mau kasih klarifikasi ke masyarakat karena sudah tiga tahun masalahnya," ujar Puspo Wardoyo saat jumpa pers secara virtual, Rabu (24/3/2021).

“Saya waktu itu cari pengganti (Neno) Warisman, aku cari artis berhijab soleha baik dan hijrah. Akhirnya aku minta tolong dicarikan sosok itu, sehingga dapatlah ada beberapa nama seperti Laudya Cynthia Bella, Fatin, Soimah, Sandra Dewi, itu belum dapat," kata Puspo Wardoyo.

 

2 dari 5 halaman

Bertemu

Namun pihaknya tidak menemukan artis yang masuk kriteria. Sampai akhirnya, ketemulah dengan Lea Elfara. 

“Akhirnya dapat si mbak ini, aku jujur nggak begitu kenal sama dia. Dia katanya penyanyi religius, kita samperin ke Solo," ujar Puspo Wardoyo.

 

3 dari 5 halaman

Single Religi

Namun saat pertemuan pertama kali, bukannya bicara soal kontrak, Lea malah mengutarakan keinginannya untuk project single religinya. 

“Baru ketemu dia udah bilang 'pak Puspo saya mau keluarin single Ramadan ini dan ini tepat banget kerjasamanya' dia minta Rp 1 miliar. Saya belum tahu dia siapa, belum kenal gimana. Saya balik terus paginya dia minta transfer, saya tegasin 'mbak ini kerjasama lo ya bukan saya kasih bantuan' setelah itu saya minta tolong tim saya buat urus masalah itu karena udah saya transfer ke dia," ujar Puspo Wardoyo.

 

4 dari 5 halaman

Mahar

Rencana tersebut tak berjalan mulus. Album yang dijanjikan oleh Lea Elfara hingga kini tak juga terwujud. Puspo Wardoyo pun merasa ditipu hingga akhirnya meminta Lea Elfara untuk mengembalikan uangnya.

Namun Lea Elfara tak mengindahkan permintaan Puspo Wardoyo. Ia malah memfitnahnya dengan menyebut ke orang banyak bahwa uang Rp 1 miliar yang diberikan oleh Puspo Wardyo adalah sebuah mahar.

 

5 dari 5 halaman

Ikhlas

Sejatinya, Puspo Wardoyo bisa saja mengikhlaskan uang yang sudah diambil oleh Lea. Asalkan, Lea mau meminta maaf dan mencabut kata-katanya 

“Saya sudah mengikhlaskan uang itu. Saya hanya mau dia minta maaf dan mencabut kata-katanya. 

Saat ini, persidangan Lea Elfara sudah memasuki agenda tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Lea dituntut hukuman 2 tahun penjara.