Sukses

Sule Pilih Jumlah Viewers Konten Anjlok Daripada Pekerjaan di Televisi Batal, Alasannya Mengharukan

Liputan6.com, Jakarta Sule salah satu komedian papan atas Tanah Air saat ini. Ia dikenal sebagai seniman serbabisa karena sukses menjadi pelawak, presenter, bintang sinetron dan film, penyanyi, dan kini jadi YouTuber.

Kanal Sule Channel hingga saat ini dilanggani lebih dari tujuh juta orang dengan konten beragam dari interviu podcast hingga kegiatan keluarga. Toh, ini tak membat ayah Rizky Febian meninggalkan layar kaca.

Padahal jumlah viewers video kontennya ratusan ribu hingga jutaan. Ini terungkap dalam video “Sule Dijebak Boy William Kebingungan” di kanal YouTube Boy William, Senin (22/3/2021).

2 dari 5 halaman

Rasa Hormat

Ketika diminta memilih jumlah viewers konten YouTube turun atau semua job di televisi dibatalkan, tanpa ragu bintang film Sule Detektif Tokek dan Hong Kong Kasarung memilih layar kaca.

“YouTube turun deh, karena gue kan awalnya dari TV, Bro. Jadi gue enggak mau menghilangkan rasa hormat gue sama TV, begitu,” ujarnya. Sule di kalangan pekerja televisi dikenal rendah hati.

3 dari 5 halaman

Gue Makan Apa Saja

Saat syuting program maupun iklan, ia tak pernah minta ruangan VIP. Suami Nathalie Holscher tak pernah minta dijamu makanan istimewa. Yang penting syuting lancar.

“Gue mau iklan, mau apa bodo amat. Enggak pernah ada request tanya saja sama Panji (manajer Sule -red). Gue makan saja apa aja. Gue di studio saja, gue satu-satunya artis mungkin yang enggak punya ruangan,” Sule menukas.

4 dari 5 halaman

Tak Minta Ruang VIP

“(Gue artis) yang enggak pernah di (ruang) VIP bagus. (Ruangan) gue tuh di belakang studio Bro. Biasa saja, bagi gue sama saja. Lo juga tahu kali,” beri tahu Sule kepada Boy William.

Mendengar ini, Boy membenarkan. Menurutnya, Sule salah satu bintang papan atas paling santai saat syuting. Tak heran, banyak stasiun televisi maupun rumah produksi yang mengincarnya. 

5 dari 5 halaman

Tak Ada yang Gue Tolak

Meski berada di puncak popularitas, Sule tak pilih-pilih saat diajak kolaborasi bikin video konten. “Enggak ada yang gue tolak kolaborasi,” aku komedian kelahiran 15 November 1976.

“Jangankan artis-artis yang besar gitu ya, yang dari kampung (halaman), artis-artis Jawa Barat gue siap. Anak-anak standup yang baru-baru gue enggak pernah milih. Siapa saja,” ia mengakhiri.