Sukses

Sempat Diprotes, Acara Siraman Aurel Hermansyah - Atta Halilintar Tetap Tayang Live di TV Jumat 19 Maret 2021

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan resmi menyandang status sebagai suami istri. Sebelum melangsungkan akad nikah, keduanya akan menggelar prosesi siraman terlebih dahulu.

Acara siraman tersebut dilangsungkan pada Jumat (19/3/2021) pukul 15.00 WIB yang akan disiarkan secara live di stasiun televisi swasta, sama seperti acara lamaran.

Hal ini diketahui dari unggahan anak sulung Anang Hermansyah ini di akun Instagram pribadinya. "Ikatan Cinta Atta dan Aurel spesial Siraman. Jumat 19 Maret 2021. 15.00 WIB Live," begitu isi pengumuman yang disampaikan.

Sementara prosesi pengajian akan digelar sehari setelahnya, yaitu pada 20 Maret 2021 yang juga ditayangkan live di televisi. 

2 dari 4 halaman

Krisdayanti Tak Hadir

Ibu kandung Aurel Hermansyah dikabarkan tak bisa menghadiri prosesi siraman ini. Tak diketahui secara pasi apa alasannya.

"Sebenarnya aku sudah kasih tahu. Tapi katanya yang siraman doang enggak bisa dateng," ujar Ashanty di Youtube-nya baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

Protes

Untuk diketahui, sebelumnya Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) menolak penayangan langsung acara lamaran sampai pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"KNRP menolak keras rencana seluruh penayangan tersebut yang jelas-jelas tidak mewakili kepentingan publik secara luas dengan semena-mena menggunakan frekuensi milik publik," begitu isi sikap KNRP pada poin pertama yang diunggah di Instagram @knrpid.

4 dari 4 halaman

Kata Pihak Televisi

Pihak stasiun televisi, Syafril Nasution selaku Group Corporate Secretary Director MNC Group, mengatakan bahwa rangkaian pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah itu adalah bagian dari budaya.

"RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia. Siaran ini juga sangat membantu masyarakat dan keluarga besar yang ingin menyaksikan prosesi lamaran, apalagi dalam situasi seperti pandemi sekarang," kata dia lewat keterangan resminya.