Sukses

Pengakuan Once Mekel, Bikin Panik Kru Iwan Fals Gara-Gara Aksi Panggungnya

Liputan6.com, Jakarta Setiap penyanyi dan musisi biasanya memiliki aksi dan gaya panggung yang menjadi ciri khas tersendiri. Once Mekel misalnya, di setiap penampilannya baik saat solo atau bersama Dewa 19, sudah menjadi ciri khasnya untuk selalu menginjak speaker yang ada di hadapannya dengan kakinya.

Namun siapa sangka, ada pengalaman menarik dari aksi panggungnya itu yang akhirnya mengubah kebiasaan Once Mekel. Karena kebiasaannya menginjak speaker, Once Mekel sempat membuat panik para kru dari Iwan Fals.

Cerita itu dibagikan Once Mekel saat melakukan Intimate Interview IG Live bersama dengan Liputan6.com pada Kamis (11/3/2021) sore.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Kebiasaan

"Itu kebiasaan yang mulai gue hilangkan. Karena ada satu pengalaman, gue main sama legend, Iwan Fals, suatu kali gue main di Lombok, gue manggung sebelum Iwan fals. Karena gaya gue suka nginjak speaker, gue injak tuh speaker-nya. Gue nyanyi, kan gue kira itu speaker," kata Once Mekel mengawali kisahnya.

3 dari 4 halaman

Salah Injak

Siapa sangka di tengah aksinya, ia mendapati para kru Iwan Fals dari belakang panggung panik berteriak ke arahnya agar tidak menginjak benda tersebut. Belakangan, ia baru sadar bahwa yang diinjaknya bukanlah speaker, melainkan layar monitor milik Iwan Fals.

"Gue lihat di belakang panggung, manajernya atau krunya Iwan Fals teriak-teriak, 'jangan diinjak', pas gue lihat ke bawah, ternyata itu bukan speaker, ternyata itu tv kecil buat monitor gambar lirik dan daftar lagu yang akan dinyanyikan bang Iwan Fals," aku Once Mekel sambil terkekeh.

4 dari 4 halaman

Mulai Mengurangi

Sejak saat itu, Once Mekel mulai mengurangi kebiasaan itu di panggung. Setidaknya, ia harus memastikan dulu yang dipijaknya memang speaker atau bukan.

"Enggak sampai rusak sih, cuman bikin mereka panik aja, kalau rusak, lirik-liriknya enggak bisa muncul gimana. Lagu dia kan banyak banget ya. Gue bisa paham, dia enggak bisa ingat lirik-liriknya semua yang sebanyak itu, gue aja enggak bisa inget lirik-lirik gue, apalagi Iwan Fals yang sebanyak itu," lanjut Once Mekel.

"Dari situ agak mikir lagi gue sekarang, mulai berhati-hati tuh. Yang gue injek itu apa, speaker-nya siapa," kata Once yang sekarang punya karya terbaru lagu "Sabda Alam", single hits lawas mendiang Chrisye yang didaur ulang olehnya.