Sukses

Ramai Ghosting Kaesang Pangarep, Uu Ruzhanul Unggah Cara Menanggulanginya

Wagub Uu Ruzhanul memberikan cara terbaik menghadapi korban ghosting.

Liputan6.com, Jakarta Dunia maya dihebohkan dengan istilah Ghosting yang ditudingkan kepada Kaesang Pangarep setelah dianggap meninggalkan kekasihnya  Felicia Tissue. Hal tersebut sampai membuat Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul memberikan penjelasan soal ghosting. 

Pria yang akrab disapa Kang Uu mengunggah postingan mengenai ghosting. Tentu saja konteksnya lucu-lucuan dalam penjelasannya. Wagub Uu juga memberikan cara untuk mengobati korban ghosting.

“Setelah kemarin nanyain tentang ghosting ternyata ketemu juga jawabannya, oh ini... Baraya ada yang pernah di-ghosting? Sing sabar nya," tulis Uu Ruzhanul di akun Instagramnya seperti dilihat baru-baru ini.

Wagub Uu juga memberikan penjelasan soal arti ghosting yang ramai diomongkan di dunia maya.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ghosting

Menurut beberapa sumber di internet, ghosting adalah perilaku yang dilakukan seseorang, yang secara tiba-tiba menghilang, tanpa ada kabar terlebih dahulu. 

“Menghilang tanpa jejak, ya layaknya hantu, menghilang tanpa kabar yang jelas," tulisnya dalam Uu Pedia itu.

 

3 dari 5 halaman

Saran

Tak hanya itu saja, Wagub Uu juga memberikan saran atau cara mengobati sebagai korban ghosting. 

Beberapa di antaranya adalah dengan mulai membenahi diri, fokus dengan tujuan hidup, kerja yang bener dan jangan terlalu bucin. 

“Bisa juga dengan beli PS5, gaul dengan teman, dan mendekati Sang Pencipta,” tulis Kang Uu lagi.

 

4 dari 5 halaman

Kaesang

Sekadar mengulang, ghosting baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial yang bermula dari isu anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang melakukan ghosting kepada kekasihnya Felicia Tissue. 

Istilah ini belakangan ramai, yang merujuk pada cara mengakhiri hubungan dengan pasangan yang dianggap tidak etis.

Putusnya hubungan asmara Kaesang dan Felicia menjadi perbincangan hangat dunia maya setelah ibunda Felicia, Meilia, mengunggah postingan mengejutkan.

  

 

5 dari 5 halaman

Klarifikasi

Melalui akun Instagram pribadinya, Meilia mengatakan bahwa hubungan anaknya berakhir karena Kaesang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa kabar. 

Kaesang Pangarep sendiri telah melakukan klarifikasi. Dirinya mengelak tudingan ghosting yang dilakukannya.

“Aku sebenarnya sudah ngomong untuk mengakhiri sejak pertengahan Januari. Aku dimaki-maki, yowis, aku diam saja,” ujar Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.