Sukses

Doa Menyentuh Zaskia Sungkar untuk Mark Sungkar, yang Tersandung Kasus Dugaan Korupsi Rp 649,9 Juta

Setelah lama bungkam, Zaskia Sungkar membuat pernyataan tertulis untuk sang ayah, Mark Sungkar, yang diduga korup.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Zaskia Sungkar, yakni Mark Sungkar, dibawa ke muka hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, awal Maret 2021. Mantan suami aktris Fany Bauty ini tersandung dugaan korupsi dengan membuat laporan fiktif.

Jaksa Penuntut Umum dalam dakwaannya menyebut Mark Sungkar melakukan tindakan melawan hukum dengan membuat laporan fiktif belanja akomodasi kegiatan di The Cipaku Garden Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Akibatnya negara tekor 649,9 juta rupiah. Diduga, orangtua Zaskia Sungkar melancarkan aksinya saat menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia. Hingga artikel ini disusun, kasus hukumnya masih bergulir.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dizalimi Manusia

Pihak keluarga belum membuat pernyataan resmi terkait kasus yang menyandung Mark Sungkar. Selasa (9/3/2021), Zaskia Sungkar menulis doa untuk ayah di akun Instagram terverifikasinya.

Buat siapapun yang lagi dapat ujian besar apalagi dizalimi manusia, masyaallah nikmati setiap prosesnya. Nikmati setiap detik saat sujud kepada Sang Pemilik Segalanya,” cuitnya.

3 dari 5 halaman

Nikmat yang Tak Ternilai

Karena setelah itu akan ada nikmat yang tak ternilai dariNya. Bahkan yang enggak kita sangka-sangka terus mengalir,” tulis pelantun “Kamu Kamu Lagi” di Instagram Stories.

Nyonya Irwansyah percaya Allah tak akan menguji umat-Nya melebihi batas kekuatan mereka. Setelah amukan badai, akan ada fase tenang yang memungkinkan manusia menarik hikmah sambil bernapas lega.

 

4 dari 5 halaman

Ingat Pengalaman Pahit

Sampai akan ada saat di mana kita ingat pengalaman pahit itu dan kita cuma tersenyum, “Oh, ini hikmahnya. Masyaallah enggak sebanding sama hadiah yang Allah kasih setelahnya,” ia menyambung.

Zaskia Sungkar mengunggah tiga pernyataan terkait kasus hukum ayahnya. Unggahan terakhir dalam bahasa Inggris membahas indahnya iman dan pentingnya dukungan keluarga saat susah menerpa. 

5 dari 5 halaman

Belajar Keindahan Iman

Saya terbiasa belajar keindahan iman dan nilai-nilai kehidupan dari masa lalu saya. Sekarang dia juga bisa belajar bagaimana menghadapi hal-hal tak terduga yang saat ini terjadi padanya dari masa laluku,” katanya.

Itulah keindahan keluarga, takdir, dan hikmah yang dihasilkan dari sang takdir. I love you, Pa. Lagi-lagi biar waktu yang menjawab. Ujian = tanda cinta Allah,” Zaskia Sungkar mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.