Sukses

DJ Ay Claudia Kolaborasi dengan YPJI Galang Dana Virtual Bantu Korban Banjir

DJ Ay Claudia bersama dengan DJ Jasmine Larosie ikut memeriahkan acara penggalangan dana YPJI.

Liputan6.com, Jakarta Artis Ay Claudia atau dikenal dengan DJ Ay Claudia berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Acara penggalangan dana ini dilakukan dengan format live streaming bertajuk "Charity Live Streaming", di Lobbyn Sky Terrace, Hotel Liberta, Kemang; Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021) malam. 

Selain DJ Ay Claudia, kegiatan pengumpulan donasi ini juga dimeriahkan DJ Jasmine Larosie. Acaranya dipandu oleh host dari pengurus YPJI, Catur Prayitno dan Dudy Novriansyah, selaku Kepala Bidang Sosial YPJI.

“Aku senang bisa membantu dalam pengumpulan donasi. Aku juga rela tidak dibayar, karena ini untuk kemanusiaan,” ujar DJ Ay Claudia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dana

Hasil pengumpulan donasi akan disumbangkan bagi masyarakat dan juga rekan jurnalis terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Seperti dikatakan oleh Wakil Ketua YPJI Mambang Yazid, kegiatan ini termasuk salah satu bentuk kepedulian YPJI kepada masyarakat yang wilayahnya terkena banjir.

“Ini salah satu bentuk peduli kita ke masyarakat. Sebagai jurnalis, kita juga harus membantu masyarakat yang terkena bencana. Rencananya, kita juga akan bantu korban banjir di wilayah lain yang terkena bencana," ujar Mambang Yazid di sela-sela acara.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Dalam kegiatan penggalangan donasi virtual tersebut, YPJI juga bekerjasama dengan mahasiswa Politeknik STMI Jakarta, Mustika Ratu, dan Lobbyn Sky Terrace Hotel Liberta. 

“YPJI berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kita. Terima kasih juga buat para donatur, yakni Ibu Maya Miranda Ambarsari President Director PT Batamec Shipyard, Bapak Vicky Muhamad, Puri, Mas Igub, serta donatur lainnya," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Membantu

Mambang Yazid berharap dengan kegiatan penggalangan donasi seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

“Kita di YPJI berharap semoga musibah bisa cepat berlalu, termasuk musibah pandemi Covid-19 belakangan ini juga bisa segera berakhir, dan kondisi kembali normal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.