Sukses

Arash Buana Rilis Single Terbaru Stars yang Menceritakan Tentang Arti Kehilangan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan beberapa single seperti "Could Be", "Say You’re Done With me", dan kolaborasi bersama Raissa Anggiani dalam "If U Could See Me Cryin’ in My Room" yang mencapai lebih dari 12 juta pendengar di Spotify. Arash Buana kembali menghadirkan karya menyentuh berjudul "Stars".

Single ini diambil dari latar belakang kisah yang cukup menyentuh, yakni tentang cerita seorang anak muda berusia 19 tahun bernama Xavier. Di usianya yang terbilang masih belia, ia berusaha tegar untuk menjalani sisa hidupnya yang tak lama lagi, karena penyakit kanker yang diderita.

Di tenggat waktu yang hanya sebentar itu, Xavier tidak ingin menyia-nyiakan sisa hidup dalam rasa kecewa, putus asa, atau bahkan ketakutan. Hal itu diceritakan Arash Buana saat menggelar konferensi pers secara virtual pada Jumat (26/2/2021).

 

2 dari 4 halaman

Tentang Lagu

“Sebenernya lagu ini diskusi sama diri sendiri jadi bikin lagu tentang orang yang udah nggak lama waktunya di dunia ini dan dia udah tahu itu dan gimana caranya dia ngabisin sisa waktunya dengan enjoy aja di sisa hidupnya,” terang Arash Buana.

 

3 dari 4 halaman

Proses

Adapun soal proses pembuatannya sendiri, "Stars" diciptakan oleh Arash dalam waktu kurang-lebih satu bulan. Draft lagunya mulai ditulis pada akhir Desember dan selesai dikerjakan awal Februari.

“Gue bikin lagu ini dari akhir Desember (bikin lagunya dulu), dan sampai akhirnya dapet mastering itu awal Februari dikarenakan masalah teknis yang amat banyak,” jelas Arash.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Lewat Stars, Arash Buana ingin menekankan tentang berharganya kebersamaan bersama dengan orang-orang tercinta. Penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Juni 2003 pun ingin mengajak para pendengar agar menghargai apapun yang dimiliki, karena sebenarnya semua hal bisa hilang seketika, sewaktu-waktu.

“Pesannya simple sih. Enjoy the time you have with people that you love. No matter when, not matter how, not matter where, semuanya bisa berakhir dengan gitu aja. Like my Dad once told me: you’ll never know what you have, until you lose it. So make sure to know what you have as soon as possible and hold on to it, as tight as possible,” ungkap Arash.

Single terbaru Arash Buana berjudul Stars ini sudah bisa dinikmati di Digital Streaming favorit kamu mulai tanggal 28 Februari 2021