Sukses

Bukan Covid-19, Aktor Yanto Tampan Meninggal Dunia Akibat Penyakit Liver Berujung Sirosis Hati

Aktor sekaligus komedian Yanto Tampan meninggal dunia. Sempat diduga infeksi Covid-19, pihak keluarga yang diwakili anak mengklarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (26/2/2021), kabar duka kembali terdengar dari dunia seni peran. Aktor sekaligus komedian, Yanto Tampan, mangkat. Kabar Yanto Tampan meninggal dunia kali pertama terdengar di Instagram.

Kami keluarga besar mata Art community turut berduka cita atas wafat nya teman/sahabat/abang/guru kita Nursani atau yang lebih akrab kita panggil Yanto Tampan,” twit akun Instagram, Mata Art Community, terkait Yanto Tampan meninggal.

Setelahnya, beredar sejumlah kabar terkait penyebab bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini wafat. Salah satunya, dugaan infeksi Covid-19 yang berujung kematian. Pihak keluarga membantah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Riwayat Penyakit Almarhum

Humas PB Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe, menyampaikan pesan anak Yanto Tampan. Ini sekaligus mengklarifikasi dugaan almarhum terpapar Covid-19.

“Riwayat sakitnya Bang Yanto Tampan itu liver. Liver yang sirosis hati, ya. Barusan saya menelepon anaknya,” urai Evry Joe kepada Showbiz Liputan6.com lewat telepon.

3 dari 5 halaman

Permakaman Layur

“Dan (almarhum Yanto Tampan) akan dikebumikan di permakaman Layur, Penggilingan, Rawamangun, siang ini. Oke, terima kasih,” Evy Joe menyambung. Sebelumnya, ia telah membantah kabar Yanto Tampan kena Covid-19.

“Bukan karena Covid-19. Saya dengar Beliau sudah lama sakit. Sempat beredar kabar ia sesak napas menyerupai serangan jantung dan koma. Tapi mesti saya konfirmasi dulu,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Melambung Bersama Sinetron

Nama Yanto Tampan dikenal kahalayak setelah memerankan tokoh Bang Acip dalam sinetron Para Pencari Tuhan yang mengudara di layar kaca Satu Untuk Semua, SCTV.

Chemistry Bang Acip dengan Bang Jack yang dimainkan Deddy Mizwar dikenang pemirsa hingga kini. Sejumlah rekan selebritas yang tergabung dalam PARFI melantunkan doa. 

5 dari 5 halaman

Semoga Husnul Khotimah

Innalilahi wa innalilahi rojiun. Kami keluarga besar PB PARFI mengucap duka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya sahabat kita, abang kita, aktor senior/ komedian Indonesia Yanto Tampan,” Evry menyampaikan.

Dalam pernyataannya, Humas PARFi mengirim doa untuk almarhum. “Semoga almarhum berpulang dengan husnul khotimah ya Allah. Amin,” pungkasnya seraya menyertakan emotikon tangan menengadah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.