Sukses

Arfa Band Siap Menggebrak, Luncurkan Single Tak Bisa Tanpamu

Liputan6.com, Jakarta Sukses bersolo karir, artis penyanyi Arfa Marqia mencoba sesuatu yang baru dengan menjadi anak band. Gadis berusia 13 tahun ini membentuk band yang diambil dari namanya sendiri, Arfa Band. Sebagai bentuk keseriusannya, Arfa Band baru saja mengeluarkan single bertajuk Tak Bisa Tanpamu. 

Arfa Band yang dibentuk pada Januari 2021 beranggotakan Dido Ledzian (keybordis dan gitaris), Calvin (gitaris), Bebell Pormes (basis) Febyan (drummer) serta Arfa Marqia sebagai vokalisnya. Single Tak Bisa Tanpamu diciptakan oleh sang drummer yang dibantu oleh Chandra Piescano sebagai music director dan Drummer Stinky Edy Darmawan. Single ini sekaligus penanda kemunculan Arfa Band dengan genre musik Pop Alternatif.

“Saat kita memulai, lagunya memang sudah jadi. Sebelumnya dibuat dengan karakter suara saya. Sekarang diarransemen ulang mengikuti warna vokal Arfa," ujar Febyan saat ditemui di pembuatan video klip terbaru Arfa Band di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Arfa sendiri mengaku suka dengan lagu yang dibawakan oleh bandnya ini. Tak salah bila akhirnya lagu ini dibawakan dengan dengan penuh penghayatan. Apalagi, lagu ini menceritakan soal pasangan yang sedang dimabuk asmara.

"Lagu ini cerita tentang seseorang yang takut kehilangan. Alhamdulillah saya bisa langsung nyambung. Aku mendalami lagu, aku punya pengalaman kayak gini juga. Tapi bukan pacar lebih takut kehilangan sahabat," ungkap Arfa Marqia.

 

2 dari 4 halaman

Video Klip

Dalam pembuatan video klipnya, menggunakan tema batik. Arfa pun mengaku memiliki alasan tertentu dalam pemilihan konsep batik. 

“Kebetulan aku sangat suka batik. Semua personel band juga menyukai batik. Jadi lebih ingin mengajak anak muda sekarang untuk mencintai batik, asli produk Indonesia. Intinya tujuan kita melestarikan batik," terang Arfa Marqia.

 

3 dari 4 halaman

Batik

Selain para personelnya yang menyukai batik, masih kata Arfa, batik Indonesia dianggapnya memiliki cita rasa seni yang indah dan bisa dipakai untuk segala suasana. Dalam kesempatan ini pula Arfa mengajak generasi muda untuk mencintai batik Indonesia. 

“Saya senang memakai batik karena coraknya yang cenderung etnik, dan nyaman dipakai. Selain itu batik sangat cocok dipakai dalam segala suasana dan segala umur," terang Arfa Marqia.

 

4 dari 4 halaman

Lagu

Rencananya, Arfa Band sudah menyiapkan beberapa lagu karya sendiri untuk dikeluarkan. Tidak hanya lagu sendu dan galau, mereka juga siap dengan musik ceria hingga lagu religi.

“Sejauh ini udah ada label yang mau menarik, tapi masih pikir-pikir dulu. Setelah single ini akan ada lagu kedua dan kalau ada waktu membuat lagu reliji. Jadi nggak cuma ngeluarin lagu galau," pungkas Febyan.

Arfa Marqia dikenal sebagai penyanyi muda yang mulai dikenal setelah merilis dua single berjudul 'Malaikat Pelindungku' ciptaan Umaru Takaeda mantan vokalis Drive dan 'Lagu Buat Ibunda'. Suara dan penampilan Arfa juga sempat menarik perhatian mantan Wapres Jusuf Kalla. 

Di dunia tarik suara, Arfa mengawali karirnya sebagai penyanyi dengan mengcover lagu lagu yang sedang hits di channel YouTube miliknya.