Sukses

Rahasia Melly Goeslaw Selalu Ciptakan Lagu yang Langsung jadi Hits

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Banyak penyanyi yang sukses menyanyikan lagu mereka. Sosok keduanya memang dikenal sebagai pencipta lagu handal. 

Tercatat lagu-lagu hits Melly Goeslaw sampai saat ini seperti  Gantung, Mungkin, Cinta, dan beberapa lagu lainnya sampai sekarang pun masih tetap didengarkan oleh banyak orang.

Dalam Seribu Kali Cinta The Series yang dipandu oleh Christie belum lama ini, pasangan musisi yang sudah bersama selama 25 tahun ini pun mengungkapkan rahasia di balik terciptanya lagu-lagu hits mereka. 

 

2 dari 5 halaman

Saling Mengerti

Sebagai seorang musisi, Melly Goeslaw dan Anto Hoed sama-sama saling mengerti. Artinya, kepiawaian Melly dalam menulis lirik tak akan sempurna tanpa tangan dingin Anto Hoed sebagai seorang komposer.  

Dan berjalan selama 25 tahun, Anto Hoed rupanya sudah sangat memahami apa yang ada di dalam pikiran Melly soal lagu ciptaannya. 

 

3 dari 5 halaman

Bersenandung

"Karena aku gak bisa main alat musik, jadi aku ya bersenandung aja. Bersenandung, terus kalo sudah ada liriknya tulis sendiri, Mas Anto yang nge-chord-in," ujar Melly Goeslaw.  

"Sudah lama sudah 25 tahun, jadi dia paham, kira-kira nih kalo aku chord-nya gak jauh-jauh dari ini gitu," sambungnya. 

 

4 dari 5 halaman

Cara Pikir Berbeda

Anto Hoed juga menjelaskan, dalam proses menciptakan lagu, setiap komposer punya pemikiran sendiri. Dan karena sudah bersama selama 25 tahun, ia paham betul apa yang ada di dalam pikiran Melly.  

"Mungkin lagu itu orang membuat lagu itu adalah cara pikir orang itu. Jadi filosofinya adalah, seorang komposer itu punya cara pikir berbeda-beda. Mungkin bener kata Melly, karena saya sudah bertahun-tahun, saya hafal cara pikir Melly, sehingga saya bisa menangkap lebih cepet," pungkas pria 56 tahun tersebut. 

5 dari 5 halaman

Simak Videonya