Sukses

Dayana Bantah Telah Unfollow Fiki Naki, Sebut Haters Indonesia Kekanak-kanakan

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram asal Kazakhstan, Dayana, beberapa waktu lalu ramai dibicarakan warganet Indonesia. Gara-garanya adalah perseteruannya dengan YouTuber Indonesia, Fiki Naki.

Sejak saat itu, banyak yang kemudian kecewa dan marah kepada Dayana. Imbasnya, followers Dayana turun drastis dari yang semula 2 juta lebih, saat ini sudah menjadi 1,7 juta.

Terkait banyaknya berita yang beredar tentangnya, termasuk soal isu meng-unfollow Fiki Naki, Dayana angkat bicara. Dayana membantah bahwa telah meng-unfollow Fiki Naki.

2 dari 5 halaman

Tepati Janji

Hingga saat ini Dayana masih memegang janjinya untuk tetap menjaga hubungan baik dengan Fiki Naki.

"Saya tidak suka orang yang menyebarkan informasi palsu. Awalnya, mereka berbohong bahwa saya diduga meng-unfollow Fiki (saya tidak pernah melakukan ini, karena saya menepati janji). Fiki dan saya berhubungan baik sampai hari ini. Mengapa saya tidak peduli dengan haters dari Indonesia ?! Saya tidak suka membuktikan apa pun kepada orang bodoh, sama saja seperti membenturkan tembok dengan kepala Anda sendiri. Membenci aku adalah pilihan. Dan pilihan Anda bukan urusan saya," tulis Dayana dalam bahasa Inggris di Instagram Story-nya beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Tak Masalah

Soal kehilangan penggemar yang cukup banyak, Dayana mengaku tidak peduli. Saat ini ia tengah fokus mengembangkan kariernya di negara asalnya, yang akan lebih bisa menerimanya. Untuk penggemarnya dari Indonesia yang memutuskan untuk membencinya sekali pun, Dayana tak mau ambil pusing.

"Saya tidak menderita kehilangan followers karena itu tidak masalah bagi saya. Sekarang saya dalam tahap pengembangan, saya ingin audience yang memadai dari negara-negara CIS, karena kemungkinan besar mereka akan memahami dan menerima saya," sambung Dayana.

Ia melanjutkan, "Saya memiliki banyak fans Indonesia yang sangat saya cintai, tetapi jika mereka memutuskan untuk membenci saya, saya juga akan menerimanya, karena itu adalah pilihan mereka. Dan saya menghormati pilihan setiap orang. Dan saya akan berkembang lebih jauh."

4 dari 5 halaman

Lucu dan Kekanak-kanakan

Terakhir, ia mengatakan bahwa mentalnya sudah cukup kuat untuk menghadapi sikap warganet Indonesia yang dianggap lucu dan kekanakan.

"Saya senang, dan sayangnya untuk Anda, Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Dan bahkan jika mereka memblokir saya atau apa pun itu, maka saya akan buat saja akun lain. Saya terlalu kuat secara mental, itulah mengapa semua yang Anda lakukan lucu dan kekanak-kanakan," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Dukungan Fiki Naki

Menyertai unggahan tersebut, Dayana juga menunjukkan percakapannya dengan Fiki Naki. Dalam percakapan tersebut, tampak Fiki Naki memberi dukungan kepada Dayana dan meminta maaf atas banyaknya kebencian kepadanya.