Sukses

Klarifikasi Niko Al Hakim soal Rumah Tangga Rachel Vennya: Pisah Baik-Baik, Tanpa Ada Dendam

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Niko Al Hakim buka suara soal rumah tangganya dengan selebgram Rachel Vennya yang bubar jalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Mediasi berjalan alot.

Melalui akun Instagram terverifikasi @okintph, ayah dua anak ini menyampaikan klarifikasi terkait konflik rumah tangga yang dibawa ke muka hakim. Ia mengaku telah pisah.

Klartifikasi Niko Al Hakim diunggah di fitur Instagram Stories dengan latar hitam polos. Warna itu seolah mewakili perasaannya belakangan ini karena rumah tangganya dikonsumsi publik.

2 dari 5 halaman

Apa Adanya

Pertama, Niko Al Hakim memastikan kebahagiaan yang tergambar di medsos adalah nyata dan bukan rekayasa. Namun, yang dipublikasikan di medsos hanya kebahagiaan.

Apa yang kita tunjukkan di social media itu ya apa adanya. Tapi jelas dong, pasti yang ditunjukin yang baik-baik saja. Masa sedih-sedihnya di-share juga,” Niko Al Hakim menulis.

3 dari 5 halaman

Life Must Go On

Setelahnya, ia menyadari konsekuensi perceraian. Yang jadi korban jelas anak-anak, yakni Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim. Karenanya, sebuah komitmen dibuat.

But yea, life must go on. Biru dan Chava akan tetap tumbuh dengan penuh kasih sayang dari kedua orangtuanya yang komit untuk tetap mendidik mereka dengan baik,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Pisah Baik-baik

Sayang, Niko Al Hakim tak menjelaskan penyebab perceraian. Namun ia memastikan, perpisahan ini akan minim drama dan tak menyisakan dendam buat sang mantan.

Orangtua yang berpisah baik-baik tanpa ada dendam. Gue dan Cel sudah melewati masa-masa sulit berbulan-bulan lalu,” ujar pesohor dengan 1,6 juta pengikut di Instagram itu. 

5 dari 5 halaman

Komunikasi yang Baik

Niko Al Hakim menikahi Rachel Vennya pada 7 Januari 2017. Momen lamaran hingga naik pelaminan diabadikan di kanal YouTube dan sempat viral. Kini kemesraan itu tinggal kenangan.

Niko Al Hakim memastikan komunikasi dengan mantan istri tetap baik. “Saat ini kami komunikasi yang baik dan akan seterusnya begitu demi anak-anak kami,” katanya.