Sukses

Ifan Seventeen dan Para Musisi Galang Donasi Rp 1 Miliar dari Konser Peduli Negeri 

Ifan Seventeen mengaku takjub dan luar biasa atas atensi yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta Ifan Seventeen bersama dengan teman-teman musisi yang tergabung dalam Komunitas 48 Bersepeda berhasil mengumpulkan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Tanah Air. Mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1 miliar untuk didonasikan kepada para korban bencana alam.  

Pengumpulan dana dilakukan dengan cara membuat sebuah konser virtual. Acaranya melibatkan 16 musisi dan 11 pekerja seni yang berkolaborasi. Mereka menggalang donasi lewat konser bertajuk Konser Peduli Negeri.

Konser Peduli Negeri tersebut sudah diselenggarakan secara live streaming pada 11 Februari 2021. Ifan pun mengucapkan rasa syukurnya karena berhasil meraih uang sebesar Rp1 miliar untuk didonasikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syukuran

“Acara ini sebagai acara tasyakuran sekaligus press conference yaitu dalam acara Konser Peduli Negeri kemarin itu kami berhasil mengumpulkan kurang lebih Rp 1 miliar," ujar Ifan Seventeen saat tasyakuran di kawasan Jatinegara, Jakarta, Senin (15/2/2021).

 

3 dari 4 halaman

Luar Biasa

Apa yang didapat menurut Ifan Seventeen luar biasa. Apalagi donasi yang terkumpul mencapai Rp 1 Miliar. 

“Ini hasil yang tidak sedikit buat kami dan bisa dibilang luar biasa sekali. Karena sebenarnya acara ini pertama sangat dadakan. Kedua persiapannya 9 hari saja. Efektifnya cuma 5 hari. Bener-bener buat persiapan. Jadi ini hal yang sangat luar biasa buat kami," ujar Ifan.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Baik

Selain Ifan Seventeen, pengisi acara lainnya, Sandy Canester juga bersyukur karena niat baik mereka untuk berdonasi disambut dengan baik oleh masyarakat.  

“Alhamdulillah usaha niat kita dan doa-doa kita, energi kita semuanya dikabulkan Allah dan Alhamdulillah masih banyak saudara-saudara kita di sana yang hatinya tergerak membantu saudara kita yang terkena bencana,” ujar Sandy Canester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.