Sukses

Disebut Promosi Produk Berbahaya, Kartika Putri: Suami Saya Dijatuhkan, Anak Jadi Korban

Kartika Putri membeberkan dampak tudingan mempromosikan produk skincare berbahaya. Suami dan anak-anak kena getahnya.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri dan dr. Richard Lee berseteru. Kasus ini dibawa ke polisi. Bintang film Nenek Gayung dan Mama Minta Pulsa tak terima dibilang mengulas serta merekomendasikan produk skincare berbahaya.

Selain merasa diserang secara personal, istri Habib Usman bin Yahya menyebut dampak kasus ini menjalar ke suami dan anak-anak. Kartika Putri menyebut pro-kontra itu wajar.

Ia pernah mengalaminya saat syuting, sebelum hijrah. Namun saat suami dan anak ikut jadi sasaran tembak terkait tudingan produk skincare abal-abal, bintang sinetron Dunia Terbalik meradang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aku Mencelakai Banyak Orang

“Dia menyerang aku secara personal, (dibilang) secara endorsement aku tidak benar. Aku mencelakai banyak orang. Aku enggak mikirin orang lain, aku cuma duit-duit saja. Nama aku disebut berkali-kali dan ada videonya,” tutur Kartika Putri.

Saat kesabaran di ambang batas, ia ingin menggunakan akun Instagram terverifikasi untuk mengklarifikasi. Habib Usman bin Yahya melarang. Usman minta Kartika Putri sabar dan menganggap ini ujian untuk naik kelas.

3 dari 5 halaman

Hijrah Aku Dipermasalahkan

Melalui video “Tak Tahan Difitnah, Tangisan Kartika Putri” yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (10/2/2021), sang artis mengaku tak masalah jika hanya ia yang dihina.

“Tapi ketika ada sosok suami yang aku hormati tiba-tiba di-bully gara-gara aku, anak-anak aku dibilang: Hei keluarga anj**g, gitu. Terus hijrah aku dipermasalahkan, 'Percuma lo pakai jilbab panjang kalau lo jahat sama orang lain',” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Ketika Suami Saya Dijatuhkan

“Saya selalu diajarkan dari kecil bahwa kalau lo enggak bisa berbuat baik minimal lo enggak berbuat jahat. Ketika agama saya diserang, ketika suami saya dijatuhkan, anak-anak saya jadi korban saya pikir saya butuh speakup,” ungkapnya.

Kartika Putri menilai, ini bukan lagi masalah pribadi karena keluarga dan keputusan hijrah diungkit. Saking tak tahan dicaci maki warganet, Kartika Putri membatasi bahkan mematikan kolom komentar. 

5 dari 5 halaman

Keluarga Di-bully

“Ya keluarga semua di-bully Mas, habis. Saya sampai matiin kolom komentar karena saya enggak kuat melihat itu semua. Saya enggak mau melihat orang menginspirasi untuk saling menghina dan mencaci maki di media sosial,” kata Kartika Putri.

Air matanya tumpah saat menceritakan apa yang telah menimpa dirinya dan keluarga. “Sampai maaf ada yang bilang, 'Dasar pe**k.' Suami saya kan juga punya keluarga. Suami saya juga punya lingkungan, gimana coba?” keluhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.