Sukses

Ini Dia Deretan Drama Korea di Vidio yang Bisa Ditonton Secara Gratis Bulan Ini

Banyak orang kini menjadi gemar untuk menonton drama Korea sejak pandemi melanda dunia. Karena harus banyak berdiam diri di rumah, mencari tontonan baru merupakan salah satu kegiatan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang kini menjadi gemar untuk menonton drama Korea sejak pandemi melanda dunia. Karena harus banyak berdiam diri di rumah, mencari tontonan baru merupakan salah satu kegiatan menyenangkan.

Drama Korea sendiri kini menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia tidak hanya untuk pecinta drakor atau Kpop. banyak sekali film atau serial dari negeri Ginseng yang patut ditonton karena memiliki jalan cerita yang menarik.

Bahkan beberapa serial terdahulunya menjadi eksis kembali setelah menjadi tontonan yang trending selama pandemi. Seperti serial Reply 1988 yang dirilis pada tahun 2015 dan kemarin sempat menjadi perbincangan kembali.

Memang, baik yang terbaru atau yang telah lama dirilis banyak drama Korea patut untuk ditonton karena menyajikan alur berbeda dan terkadang sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Vidio sebagai salah satu platform streaming terbesar tanah air, punya sederet drama Korea yang bisa ditonton secara gratis bulan ini lho. Mau tau apa saja? Yuk, mari simak bersama ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Penthouse

Serial tentang problema kehidupan dalam rumah tangga memang bisa jadi daya tarik tersendiri sebagai tontonan yang menghibur. Para penonton kerap dibuat merasa gemash ketika melihat adegan perselingkuhan yang terjadi.

Nah, buat Anda yang menyukai drama pana, The Penthouse bisa menjadi salah satu drama Korea yang wajib ditonton. Drama ini banyak menyajikan alur yang panas di setiap episodenya.

Bercerita tentang sekumpulan keluarga yang tinggal di sebuah apartemen mewah. Mereka saling bersaing satu sama lain untuk menjadi yang paling kaya. Berbagai cara pun mereka lakukan demi mendapatkan yang mereka inginkan.

3 dari 8 halaman

The World of the Married

Tak kalah dari The Penthouse, drama Korea ini juga bisa dibilang salah satu serial terpanas. The World of Married merupakan sebuah serial yang menyajikan alur cerita tentang perselingkuhan yang dijamin bikin para penontonnya merasa geregetan setiap menonton episodenya.

Bahkan serial ini dinobatkan menjadi drama terpanas sepanjang tahun 2020. Bercerita tentang kehidupan rumah tangga suami dan istri. Mereka sebenarnya adalah keluarga yang sempurna karena memiliki buah hati yang cerdas serta mempunyai karir yang cemerlang satu sama lain.

Namun, sang istri yang merupakan seorang dokter ternama, tanpa diduga diselingkuhi oleh suaminya sendiri yang tergoda oleh wanita lain. Mengetahui hal itu, sang istri pun tak tinggal diam dan mencoba membalaskan dendamnya kepada sang suami.

4 dari 8 halaman

Descendants of the Sun

Salah satu serial yang bergenre melodrama ini begitu hits dikalangan pecinta drakor. Descendants of the Sun merupakan salah satu drama Korea terbaik sepanjang tahun 2016. Serial ini sangat sukses di Korea Selatan dan memperoleh popularitas yang sangat besar di seluruh Asia.

Serial ini sendiri mengisahkan tentang cinta antara dua orang yang berbeda profesi. Dimana sang pria merupakan seorang tentara pasukan khusus dan wanitanya merupakan seorang dokter ternama.

Mereka bertemu di sebuah rumah sakit ketika sang pria hendak membawa pencuri yang mengalami luka serius karena kecelakaan saat dilakukan pengejaran. Setelah itu benih-benih cinta pun tumbuh diantara keduanya, namun berbagai macam hal menjadi penghalang kisah cinta mereka.

5 dari 8 halaman

Hotel del Luna

Para penyuka film atau serial bergenre fantasi mungkin salah satu drama Korea ini bisa menjadi pilihan menonton yang tepat. Hotel del Luna merupakan sebuah serial yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Drama Korea ini juga bertabur para bintang seperti, Lee Ji-eun alias IU dan Yeo Jin-goo sebagai pemeran utamanya. Bercerita tentang sebuah hotel yang dihuni para arwah penasaran sebelum mereka pergi ke alam lain.

Selain itu, serial ini juga mendapatkan apresiasi yang besar dari para pecinta drakor. Hal ini bisa dilihat dari awal penayangannya yang berhasil mendapatkan posisi puncak dengan 34,03 persen dalam daftar drama yang layak ditonton yang bertahan hingga empat minggu berturut-turut.

6 dari 8 halaman

Sky Castle

Berikutnya ada drama Korea berjudul Sky Castle. Serial ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta drakor di tanah air. Drama yang dirilis pada tahun 2018 ini tak hanya berhasil meraih atensi besar masyarakat Korea Selatan tetapi juga di Indonesia. 

Drama tersebut bercerita tentang sekelompok keluarga kaya yang tinggal di perumahan mewah bernama SKY Castle. Konflik ceritanya sendiri berfokus pada ambisi orangtua yang menyuruh anaknya untuk belajar dengan giat agar bisa diterima di universitas bergengsi.

Menyuguhkan kisah yang anti mainstream serial ini mengisahkan tentang pangkat dan pengakuan adalah hal terpenting di hidup mereka. Untuk mempertahankan gengsi, setiap keluarga yang tinggal di sana berusaha agar anak-anak mereka mendapatkan pendidikan terbaik, serta diterima sebagai mahasiswa kedokteran di universitas ternama Korea Selatan.

7 dari 8 halaman

Fight for My Way

Fight For My Way merupakan salah satu drama Korea yang bergenre komedi romantis. Serial ini menyuguhkan kisah dua orang sahabat, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya.

Serial drama ini dirilis pada tanggal 22 Mei 2017 dengan jumlah 20 episode dan ditayangkan oleh KBS. Serial drama ini juga mendapatkan rating yang tinggi pada masa penayangannya yaitu 13 persen.

Bagi para penggemar Park Seo Joon mungkin ini adalah drama terbaik yang diperankan olehnya selain serial Itaewon Class. Selain itu ada juga Kim Ji Won yang juga menjadi salah satu pemeran utama dalam serial ini yang sebelumnya sudah bermain di dalam beberapa judul drama ternama seperti The Heirs, Descendants of the Sun dan Arthdal Chronicle.

8 dari 8 halaman

Healer

Terakhir ada drama Korea yang menjadi salah satu serial paling trending di tahun 2015. Healer merupakan serial yang dirilis pada akhir tahun 2014 yang berhasil menarik antusias para pecinta drama tidak hanya dari Korea namun juga Indonesia.

Serial drama ini juga berhasil mendapatkan rating yang tinggi. Terbukti dalam salah satu website drama terpopuler Healer berhasil mendapatkan skor dengan total 9/10. Hal ini dikarenakan serial drama yang satu ini dibintangi oleh aktor ternama korea Ji Chang Wook.

Selain itu, drama ini juga memiliki jalan cerita yang berfokus pada kehidupan pemeran utamanya. Dimana serial ini mengisahkan tentang beberapa orang dari agen rahasia yang bekerja pada sekelompok elit untuk mendapatkan sebuah sampel DNA. 

Nah, itu dia sederet serial untuk nonton drama Korea gratis yang bisa Anda saksikan di platform streaming Vidio khusus bulan ini. Segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk menonton tayangan menarik mulai dari drama Korea seru hingga pertandingan olahraga favoritmu bebas iklan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.