Sukses

Dinilai Tak Pandai Bawakan Acara Formal, Nia Ramadhani: Gue Pikir Bisa Ngobrol Kayak Biasa

Beberapa waktu lalu, Nia Ramadhani didapuk sebagai pembawa acara dalam acara TikTok Awards Indonesia bersama Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Nia Ramadhani didapuk sebagai pembawa acara dalam acara TikTok Awards Indonesia bersama Raffi Ahmad. Sayangnya, penampilan Nia Ramadhani panen kritikan.

Sejumlah warganet menilai Nia Ramadhani tak pandai membawakan acara formal. Beberapa kali artikulasi Nia saat berbicara terdengar tidak jelas. Istri Ardi Bakrie ini juga sempat mengeluh di atas pangung karena merasa Raffi terlalu banyak bicara ketimbang dirinya.

Di belakang panggung, Nia Ramadhani menumpahkan keluahannya kepada Raffi Ahmad. Ibu tiga anak ini menilai Raffi Ahmad terlalu terpaku para prompter (alat bantu baca) sedangkan Nia Ramadhani tak bisa membacanya karena matanya minus.

"Sorry jujur ya, lo baca doang sedangkan gue enggak bisa baca jauh. Kalau lo sudah ngomongin itu (baca prompter), gue pikir bisa ngobrol kayak biasa," kata Nia Ramadhani yang terekam dalam vlog yang diunggah di YouTube Rans Entertainment, Selasa (2/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membawakan Acara Award

Raffi Ahmad pun menjelaskan bahwa membawakan acara formal tak sama dengan acara non formal. karena setiap segmennya harus taat pada durasi.

"Ya memang kalau acara warding gini, durasi, durasi," papar suami Nagita Slavina ini.

"Oh ribet, sedangkan gue enggak bisa," Nia Ramadhani menimpali.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Meski demikian, Nia Ramadhani berterima kasih kepada Raffi Ahmad karena membantunya dengan mengambil alih kalimat yang sepertinya tak terbaca Nia.

"Tapi tahu nggak, Raffi tuh sangat membantu, lo langsung ambil line gue, bagus, lo memang bagus, tadi gue pengin diam aja di situ," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Tata Cara

Terlepas dari apa pun kendala mereka selama menjadi host, Raffi Ahmad bersyukur karena acara tetap berlangsung dengan baik dan sukses.

"Memang kalau acara warding besar protokolnya banyak, durasi, harus baca, ya begitulah, tapi enggak apa-apa yang penting kan seru," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.