Sukses

Donna Agnesia Cek Darah Hingga Rontgen Toraks Saat Dinyatakan Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Kali ketiga menjalani swab test PCR, Donna Agnesia negatif Covid-19. Ini disampaikan bintang film Tentang Dia ke publik lewat siaran langsung di akun Instagram terverifikasinya.

Dalam video yang diunggah pada Senin (1/2/2021), Donna Agnesia membeberkan sejumlah obat Covid-19 yang dikonsumsi dan pemeriksaan laboratorium yang ia jalani di salah satu rumah sakit.

“Kemarin aku juga cek laboratorium, cek darah dan rontgen toraks, paru supaya tahu gejalanya seperti apa di dalam. Paru-parunya ada flek atau apa,” urai istri Darius Sinathrya.

2 dari 5 halaman

Ada Gejala Macam-macam

Menurutnya, pemeriksaan ini penting mengingat saat terinfeksi Covid-19, setiap orang punya gejala berbeda. Dewi Perssik misalnya, mengalami gelaja langka yakni ruam di wajah.

“Walaupun ada gejala macam-macam ada diare, batuk, sesak, ruam di kulit. Mungkin orang beda-beda (gejalanya),” ujar Donna Agnesia seraya mengingatkan pentingnya menjaga imun tubuh.

3 dari 5 halaman

Saya Juga Enggak Tahu

Selama isolasi mandiri dan minum obat, saturasi tubuh Donna Agnesia tidak boleh di bawah 95 dan suhu selalu di bawah 37 derajat Celsius. Hingga sembuh pun, ibu tiga anak ini tak tahu tertular Covid-19 dari mana.

“Saya juga enggak tahu (tertular Covid-19) dari mana karena dari circle aku enggak ada yang positif juga. Kebetulan saja saya yang kena pas badan aku lagi drop, aku ternyata dinyatakan positif,” akunya.

 

4 dari 5 halaman

Kayaknya Lagi Dapat

Di tengah pandemi yang meluas, Donna Agnesia mengimbau khalayak tak menyepelekan gejala serupa influenza dan masuk angin. Ia sendiri kena Covid-19 berawal dari meriang.

“Kalau teman-teman enggak enak badan sekarang jangan menebak-nebak ya karena waktu itu aku mikirnya masuk angin. Kayaknya lagi dapat, mau PMS badannya enggak enak atau apa,” kenangnya. 

5 dari 5 halaman

Hasil 3 Kali Swab Test

Tak enak badan mulai dirasakan Donna Agnesia mulai 18 Januari 2021. Tanggal 21 Januari, ia menjalani swab test. Hasilnya, positif Covid-19. Donna Agnesia lalu menjalani isolasi mandiri selama 11 hari.

“Jadi (swab test) yang pertama CT aku 17 atau 18. Yang kedua, CT aku 31,35. Hari ini aku dinyatakan negatif, CT aku di atas 37,” aktris kelahiran 8 Januari 1979 itu mengakhiri.