Sukses

Syekh Ali Jaber Akan Dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran Milik Ustaz Yusuf Mansur

Liputan6.com, Jakarta Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021). Rencananya ulama kelahiran madinah, Arab Saudi ini akan dimakamkan di Pondok Pesantren Da'arul Quran, Tanggerang, milik Ustaz Yusuf Mansyur.

Rencananya jenazah Syekh Ali Jaber akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir, setelah disalatkan oleh keluarga dan sahabat di RS Yarsi.

"Nanti dimakamkan di Da'arul Quran," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam jumpa pers bersama keluarga Syekh Ali Jaber dan pihak RS Yarsi, Kamis (14/1/2021).

"Habis sholat jenazah kita langsung makamkan," lanjut adik Syekh Ali Jaber.

2 dari 4 halaman

Tak Usah Kepemakaman

Ustaz Yusuf Mansur menghimbau agar warga tidak menghadiri pemakaman Syekh Ali Jaber, mengingat masih terjadi pandemi Covid-19.

"Tidak usah ke rumah duka dan kepemakaman," kata Ustaz Yusuf Mansur.

3 dari 4 halaman

Doa dan Salat dari Rumah

Ada baiknya masyarakat mendoakan mendiang Syekh Ali Jaber dari rumah masing-masing untuk mencegah adanya kerumunan di pemakaman.

"Salat dan doa dari tempat masing-masing saja," ucap Yusuf Mansur.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pemakaman Syekh Ali Jaber. Mereka juga meminta doa terbaik buat Syekh Ali Jaber untuk mengiringi kepergiannya menuju pangkuan Sang Khalik.

"Terima kasih buat semuanya yang sudah membantu, minta doanya yang terbaik," kata adik Syekh Ali Jaber.