Sukses

Sosok Syekh Ali Jaber di Tengah Keluarga, Suka Bercanda dan Olahraga

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah kehilangan satu ulama besarnya, Syekh Ali Jaber. Ia meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali Jaber selama ini dikenal sebagai salah satu ulama yang selalu berbicara dengan gaya lembut. Lantas, bagaimana sosok Syekh Ali Jaber di tengah-tengah keluarga?

Hasan Ali Jaber, putra Syekh Ali Jaber pun mengungkapkan bagaimana keseharian Syekh Ali Jaber bersama keluarga.

 

2 dari 4 halaman

Bercanda dan Olahraga

Menurutnya, Syekh Ali Jaber adalah sosok yang sering bersenda gurau dengan keluarganya. Tak jarang, ia melakukan aktivitas olahraga bersama.

"Ya beliau suka bercanda, orang mengira beliau di rumah seperti terlalu agama, tapi di rumah juga bercanda, main, main bola, main futsal, pergi berenang," beber putranya saat diwawancara di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (14/1/2021).

3 dari 4 halaman

Pesan

Kepada Hasan, semasa hidupnya Syekh Ali Jaber selalu berpesan untuk tidak pernah meninggalkan salat. "Pesannya dari dulu, jaga salat, jaga salat, jaga salat, karena salat itu tiang agama," kenang Hasan.

4 dari 4 halaman

Lombok

Terkait wasiat mendiang Syekh Ali Jaber yang ingin dimakamkan di Lombok, saat ini pihak keluarga tengah mengusahakan untuk bisa mewujudkan keinginannya itu.

"Kami lagi usahakan, insyaAllah kalau bisa dan enggak ada halangan, kita makamkan di Lombok," ujarnya.