Sukses

Dea Annisa Dinyatakan Positif Covid-19 Saat Mau Liburan Tahun Baru

Dea Annisa ungkap pengalamannya saat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dea Annisa membawa kabar mengejutkan terkait kondisi kesehatannya. Ia sempat dinyatakan terinfeksi virus Covid-19. Hal ini ia sampaikan lewat Instagram pribadinya.

Dea Annisa dinyatakan positif Covid-19 saat hendak pergi liburan tahun baru. Sebelum berangkat, ia memang sudah merasa bahwa ada yang tak beres dalam tubuhnya.

"Awalnya aku ngerasa enggak enak badan, sempat demam dan batuk. Aku ngerasa mungkin capek aja kali ya karena hectic syuting sinetron baru aku aku pikir butuh istirahat aja," kata pemilik nama beken Dea Imut ini pada Jumat (8/1/2021)

"Akhirnya aku istirahat dan saat itu kita lagi libur tahun baru dan aku ada planning liburan sama teman-teman aku buat tahun baru akhirnya aku swab antigen buat liburan. Pas aku swab ternyata aku positif Covid-19," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha Tenang

Kaget, itu yang dirasakan Dea Annisa saat tahu bahwa dirinya masuk dalam salah satu orang yang terinfeksi Covid-19. Setelah melakukan tes ulang dengan metode PCR, hasilnya sama.

"Pas tahu ya aku harus tenang, enggak boleh panik kareana kalau panik aku enggak bisa mikir," tutur mantan artis cilik ini.

3 dari 4 halaman

Berdampak pada Pekerjaan

Ia akhirnya mengabarkan tim produksi sinetron bahwa tak bisa syuting untuk sementara karena harus menjalani isolasi mandiri.

"Aku udah enggak mikirin liburan yang aku pikirin gimana caranya gue harus kasih tahu peroduksi aku karena sinetron aku sudah tayang sekarang," paparnya.

"Aku harus ngabaru pihak produksi karena mereka harus ubah scheduling syuting, timeline syuting, karena kalau aku Covid aku enggak bisa syuting sama sekali," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Berbagi Pengalaman

Setelah menjalani isolasi mandiri, ia dinyatakan negatif dan akhirnya berani menceritakan pengalamannya kepada publik saat ini.

"Aku mau berbagai kebahagiaan karena aku dinyatakan negatif covid-19. Kalian enggak tahu karena enggak pernah cerita ke kalian, tapi aku memang cerita ke orang yang diperlukan untuk tahu kalau aku Covid-19," ucap Dea Annisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.