Sukses

Kronologi Irfan Hakim Positif Covid-19, Tubuh Terasa Aneh Hingga HT Jadi Obat Kangen Anak Istri

Pengakuan mengejutkan datang dari Irfan Hakim. Rupanya, ia mengakhiri 2020 dengan status kesehatan positif Covid-19. Ini kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim mengakhiri 2020 dengan kabar sedih. Merasakan gejala tak enak badan selama beberapa hari, presenter kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 ini menjalani swab test.

Hasilnya, Irfan Hakim positif Covid-19. Ia menjalani isolasi mandiri di rumah. Irfan Hakim menambah panjang daftar kena artis Covid-19. Sebelumnya, Gilang Dirga terinfeksi.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan kronologi Irfan Hakim positif Covid-19. Perjuangannya untuk sembuh dimuai tepat pada Hari Ibu 2020. Seperti apa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

20 Desember 2020: Tubuh Terasa Aneh

Irfan Hakim tipe yang sangat memahami fisiknya. Dengan kesibukan yang padat, ia tahu persis kapan harus kerja, jeda, makan, tidur, dan bed rest. Desember 2020, ada yang beda. 

“Sampai suatu ketika gue heran dengan tubuh gue, ‘Ini kenapa, ya?’” terangnya dalam video “Kapok, Gue Enggak Mau kenal Lagi” di kanal YouTube Irfan Hakim, Kamis (7/1/2021)

 

3 dari 7 halaman

21 Desember 2020: Tempuh Swab Test

Sehari sebelumnya rekan Irfan Hakim, Gilang Dirga, menjalani swab test. Hasilnya positif.  Pada 21 Desember 2020, presenter D’ Academy dan Pop Academy Indosiar menempuh tes serupa.

“Jadi kemarin gue swab PCR. Karena Gilang ternyata positif. Beberapa teman kerja gue juga positif. Gue PCR jam 11 siang. Dimasukin lab jam 3. Hasilnya baru (sekitar) jam 12 malam,” urainya.

 

4 dari 7 halaman

22 Desember 2020: Positif Covid-19

Hari Ibu 2020, ayah lima anak ini menerima kabar tak mengenakkan. “Hari Ibu, tapi hadiah buat Mama tahun ini beda. Malah kabar kalau gue positif Covid-19,” Irfan Hakim menyambung.

Setelahnya, ia dihadapkan pada dua pilihan perawatan, di rumah sakit atau rumah. “Gue pilih di rumah, ini gue tidur di kamar anak gue. Anak-anak semua di lantai bawah, gua di lantai dua sendirian,” bebernya. 

 

5 dari 7 halaman

23 Desember 2020: Isolasi Mandiri di Lantai 2

Menjalani isolasi mandiri di lantai dua rumahnya, Irfan Hakim ogah putus kontak dengan istri dan anak. Ia sangu HT alias handy talkie sebagai obat kangen sekaligus sarana interaksi.

“Gw dikasih HT biar bisa ngobrol sama anak-anak dan kalau ada apa-apa biar lebih mudah,” cerita Presenter Infotainment Terfavorit Panasonic Gobel Award 2012. Ia juga mengobrol lewat video call

 

6 dari 7 halaman

5 Januari 2021: Negatif Covid-19

Setelah menjalani isolasi mandiri sekitar dua minggu, Irfan Hakim menempuh swab test untuk memastikan status kesehatannya. Pada 5 Januari 2021, kabar baik yang dinanti tiba.

“Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ucapnya. Rekaman visual Irfan Hakim semula hendak dijadikan dokumentasi pribadi. Namun ia berubah pikiran dan menyampaikannya ke muka publik.

 

7 dari 7 halaman

7 Januari 2021: Bagikan Kabar Baik

Pada 7 Januari 2021, Irfan Hakim memublikasikan video ia berjuang melawan Covid-19 di kanal YouTube. Keesokan harinya, suami Della Sabrina Indah Putri buka kartu.

Video ini gw bikin, awalnya hanya untuk catatan pribadi doang. Kalau terjadi apa-apa, jadi orang tau apa yang gue rasain. Alhamdulillaaah gw selamat,” tulis Irfan Hakim di akun Instagram terverifikasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.