Sukses

NOAH Band Jadi Brand Ambassador BRI

Liputan6.com, Jakarta - Grup band asal Bandung, NOAH Band sejak dua tahun ke belakang telah terpilih menjadi brand ambassador BRI. Terbaru, NOAH dengan BRI akan menggelar konser bertajuk NOAH BeyondMo 2021 Concert yang akan disiarkan platform Vidio pada Sabtu, 9 Januari 2021 mulai pukul 20.00 WIB.

Handayani, selaku Director of Consumer Bank BRI menyebut kerjasama antara BRI dengan NOAH band memang sudah terjalin sejak lama. Bahkan, mereka sempat merencanakan menggelar konser keliling Indonesia pada 2020 lalu, sayangnya, rencana itu urung terlaksana karena pandemi Covid-19.

"Kita memang ingin menyasar target segmen kita, miwon yaitu, milenials, women, netizen. segmen NOAH kebetulan ketika kita baca, itu penggemar perempuannya banyak sekali. Karena ada irisan itu, makanya kita pilih NOAH sebagai ambassador," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (6/1/2021).

 

2 dari 4 halaman

Menjangkau

Ariel, selaku vokalis NOAH pun merespons positif  kerjasama tersebut. Menurutnya, ini bisa membuat NOAH lebih bisa menjangkau para penggemarnya di nusantara sebagaimana BRI yang selama ini telah melayani masyarakat Indonesia hingga ke pelosok-pelosok negeri.

"Kita memang perlu media yang bisa berhubungan dengan mereka (fans) dengan cara yang lebih kreatif.  Kalau dengan konser aja kan nggak mungkin ngejangkau semuanya dan kerjasama dengan BRI bisa bikin kita berhubungan dengan mereka lebih banyak lagi. Banyak hal-hal besar yang bisa dilakuin," kata Ariel.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Baru

Konser NOAH BeyondMo 2021 ini juga bersamaan  dengan peluncuran BRImo new look yang bertajuk “Temukan #BEYONDmu”.  Di mana akan banyak fitur-fitur terbaru dari BRI Mobile.

"Untuk tampilannya sudah kekinian banget, jadi BRImo ini udah jadi financial supermarket. Kita bisa mengatur budgeting, ada aplikasi yang secara otomatis me-remind kita untuk mencatat budget untuk me-manage keuangan. Kita punya mutasi yang bisa simpan transaksi sampai 1 tahun ke belakang. Kita juga ada metode payment dengan QR langsung," papar Dhoni Ramadi selaku Executive Vice President Retail Payment Division BRI.

"BRImo ini juga penting karena bisa ambil ATM tanpa kartu, jadi lebih secure. Fiturnya lengkap untuk uang elektronik manapun terintegrasi," timpal Handayani.

4 dari 4 halaman

Unreal Engine

Untuk konser nanti, yang paling ditunggu adalah konsep teknologi unreal engine. Teknologi ini biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online (game engine online) dan dunia perfilman Hollywood untuk meningkatkan pengalaman beriteraksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisma secara detail, seperti pencahayaan, bayangan, efek partikel, cuaca, pantulan sinar dan kaya warna serta kontras.

"Unreal engine itu adalah software untuk game. Dari 2 tahun lalu sudah masuk ke ranah production, film, tv, sudah dikembangkan untuk menggantikan fungsi green screen, Ini pertama kalinya dalam sebuah konser. NOAH adalah band yang tepat. Kita hadirkan hybrid konser lah, konser tapi rasa video klip, ada sinematiknya," jelas Upie Guava selaku Show Director.