Sukses

6 Fakta Pengakuan Michael Yukinobu Defretes Soal Video Syur Gisel, Ada Penyesalan dan Permohonan Maaf

Liputan6.com, Jakarta - Michael Yukinobu Defretes alias MYD telah menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur yang melibatkan dirinya dan Gisella Anastasia alias Gisel. Pemeriksaan terhadap pria yang karib disapa Nobu ini berlangsung di Polda Metro Jaya, 4 Januari 2021.

Nobu diperiksa polisi terkait pengembangan status yang semula saksi jadi tersangka. Proses pemeriksaan terhadap pebasket ini, memakan waktu hampir 12 jam. Kepada pewarta, Nobu bicara mengenai pemeriksaan yang telah dilewatinya.

Ia mengungkapkan banyak hal terkait kasus video syur Gisel. Terutama, penyesalan dan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia. Berikut 6 fakta pemeriksaan Michael Yukinobu Defretes yang dirangkum Showbiz Liputan6.com.

2 dari 7 halaman

1. Rapid Test

Sebelum menjawab pertanyaan polisi, ia menjalani rapid test lalu diperiksa selama hampir 12 jam. Setelahnya, Nobu menyampaikan keterangan kepada pewarta. Nobu tampil rapi dengan kemeja lengan panjang putih polos, celana panjang cokelat, plus masker.

3 dari 7 halaman

2. Kooperatif

Sebagai warga negara yang taat hukum, Nobu memenuhi panggilan aparat. Selama proses hukum bergulir, pebasket ini berjanji bersikap kooperatif.

“Sebagai warga Indonesia, saya taat akan hukum, dan saya akan berusaha kooperatif,” beri tahu Nobu di hadapan awak media yang menanti sejak pagi.

4 dari 7 halaman

3. Menyesal

Tak sekadar kooperatif, Nobu menyesali perbuatannya. Ia minta maaf kepada masyarakat Indonesia termasuk keluarganya.

“Untuk hal yang terjadi selama ini, saya benar-benar menyesal. Saya benar-benar minta maaf ke seluruh masyarakat Indonesia. Kepada keluarga saya, kepada pihak-pihak yang terkait,” akunya.

5 dari 7 halaman

4. Minta Maaf

“Saya minta maaf untuk itu semua,” papar Nobu, kami lansir dari video “Live! Selesai diperiksa Polisi, MYD Minta Maaf & Menyesal atas Semua Perbuatan yang Telah Dilakukan” kanal YouTube Cumicumi.

6 dari 7 halaman

5. Curhat di Medsos

Beberapa hari sebelum memenuhi panggilan polisi, Nobu curhat tentang titik terberat dalam hidup di medsos. “Setiap manusia pernah mengalami titik terberat dalam hidupnya, tapi Tuhan Maha baik,” tulisnya, menyertai foto taman dan kolam yang basah oleh air hujan.

 

7 dari 7 halaman

6. Minta Dukungan

Mengakhiri pernyataannya, Nobu minta doa. “Dan saya mohon untuk semua teman-teman, mohon dukungan doa, dan benar-benar saya minta maaf untuk semuanya,”  Nobu menukas.