Sukses

Riuh, Film Lola Amaria tentang Covid-19 Tayang Gratis di YouTube

Film Riuh disutradarai oleh Lola Amaria.

Liputan6.com, Jakarta Lola Amaria Production kembali membuat film bertema sosial. Setelah menayangkan gratis di kanal YouTube film berjudul Calon Pengantin, Lola Amaria kembali menayangkan film pendeknya berdurasi 26 menit 22 detik dengan judul "Riuh" yang juga bisa disaksikan di situs berbagi video tersebut. 

Film yang disutradarai langsung oleh Lola Amaria ini mengalir dengan sangat menyenangkan. Meski konflik yang diusung di sana bukan sembarangan, yakni mengenai ihwal keraguan sebagian kecil masyarakat kita (mungkin juga dunia) atas bahaya Virus Covid-19 yang belum terselesaikan hingga saat ini.

Persoalan hidup mati itu, dalam film yang didukung  KPC PEN Kominfo, dan PFN, dialirkan dengan cara ringan dan komedi. Sehingga pesan yang disampaikan tidak melulu harus lewat cara menasihati, apalagi menggurui. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita

Sebagai rangkaian  film pendek tentang Pandemi Punya Cerita, Riuh adalah pesan penting di masa krisis pandemi ini.  

Karena setelah menonton film yang dilakoni secara teatrikal oleh sejumlah pendukungnya seperti Putri Ayudya, Maryam Supraba, Ruth Marini, Lily Suardi, Ken Zuraida, Gesata Stella, Eduwart Manalu, Irna Juffe, Sapto Soetarjo, Alyssa Abidin  Mikael, Yukio NA, Khafi Maheza,  Dennis Danendra Iswara, dan Mutiara Aulia Zahra, penonton akan disadarkan secara komikal ihwal bahaya pandemi. 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kerja sama

Lola Amaria yang juga menjadi produser, bekerja sama dengan Titien Wattimena sebagai penulis skenario, menyajikan film Riuh dengan cara paling mudah untuk dipahami tentang bahaya Covid-19 dengan cara yang menyegarkan.  

Cerita ini dibangun dari kehidupan sekelompok masyarakat menengah ke bawah di kota besar, yang tinggal di rumah petak, yang dekat dalam keseharian dan realitas kita. 

 

4 dari 4 halaman

Gratis

Film tersebut sudah dapat ditonton gratis di kanal YouTube pada tanggal 29 Desember 2020. 

“Memang sengaja dibuat dengan cara penyampaian paling sederhana, komedi," kata Lola Amaria usai preview Riuh di Jakarta, baru-baru ini. 

"Dengan cara sederhana dan komedi ini kita ingin beri pemahaman bahwa Covid ini berbahaya. Masyarakat perlu untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya demi keluarga dan juga lingkungannya," sambung Lola. 

Harapannya, jalan komedi ini, akan sampai dengan cara paling tidak terasa, dan tawa, namun sekaligus   "kena" kepada penontonnya. Sehingga harapan masyarakat mau untuk melakukan cek kesehatan dengan Swab PCR dan Swab Antigen demi Indonesia Sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.