Sukses

Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal Diproduksi Selama 5 Tahun, Melibatkan 140 Kru dan 38 Pemusik Mancanegara

Film animasi Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal bakal ditayangkan di malam Tahun Baru 2021.

Liputan6.com, Jakarta Film animasi kesukaan anak-anak dan keluarga Indonesia, Upin Ipin The Movie, kembali hadir ke layar kaca. Melalui judul Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal, Upin dan Ipin bakal menyapa anak-anak dan keluarga melalui sajian program Tahun Baru.

Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal ditayangkan pada 31 Desember 2020 pukul 18.00 WIB. Penayangan film animasi ini merupakan kesuksesan film animasi Upin Ipin sebelumnya yang berjudul Upin Ipin: Jeng Jeng Jeng medio 2018 silam.

Kala itu, Upin Ipin meraih sukses karena menyedot perhatian penonton anak-anak dan keluarga di Indonesia. Sama seperti sebelumnya, film animasi Upin Ipin juga dipersiapkan dengan cerita dan proses penggarapan yang sangat serius.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tayang di Asia

Film animasi yang diproduksi oleh Les’ Copaque ini, juga tayang di beberapa negara Asia seperti, Malaysia, Singapura, Jepang, China, Brunei Darussalam, dan tiga hari diputar di bioskop Indonesia. Film animasi Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal sukses sudah ditonton hampir 100 ribu orang selama pemutaran filmnya di Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Produksi 5 Tahun

Film ketiga Upin Ipin ini membutuhkan waktu 5 tahun produksi dan 4 tahun pembuatan skrip. Ini dilakukan untuk menghasilkan skrip yang maksimal, yang melibatkan 140 kru.

 

4 dari 5 halaman

38 Pemusik Mancanegara

Untuk pembuatan original soundtrack dibuat di Boston, Amerika Serikat dan Republik Czech yang melibatkan 38 pemain alat musik dari berbagai negara. Dibutuhkan waktu 3 bulan untuk membuat animasi dari original soundtrack Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal.

 

5 dari 5 halaman

Diminati

Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal mengapa diminati karena memiliki cerita yang runut, alurnya padat dan semua karaktrer pendukung tampil bercerita dan menjadi bagian penting dalam film ini.

Bagaimana keseruan cerita Upin dan Ipin dalam mengembalikan kejayaan kerajaan Inderaloka melawan Raja Bersiong ? Saksikan film animasi Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal pada Kamis, 31 Desember 2020, pukul 18.00 WIB di MNCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.