Sukses

6 Fakta Yael Shelbia, Model Israel yang Dinobatkan Sebagai Wanita Tercantik 2020

Liputan6.com, Jakarta TC Candler akhirnya merilis daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2020 pada Senin (28/12/2020) kemarin. Dalam daftar wanita tercantik tahunan ini, nama Yael Shelbia berada di posisi puncak.

Ia ditempatkan di atas sejumlah nama kondang di jagat hiburan dunia. Di posisi 86, ada Ariana Grande, lalu Margot Robbie di urutan 65, Gal Gadot di posisi 21, hingga Lisa Blackpink yang menduduki nomor 2. 

Belum kenal siapa Yael Shelbia? Silakan intip sejumlah fakta mengenai dirinya:

2 dari 7 halaman

1. Model Muda Israel

Dari informasi yang tercantum di Wikipedia, Yel Shelbia adalah seorang model kelahiran Israel pada 31 Agustus 2001 silam. Artinya, kini ia berusia 19 tahun. 

3 dari 7 halaman

2. Sampul Majalah hingga Iklan Kim Kardashian

Usianya memang tergolong masih muda, tapi wanita bermata biru terang ini sudah cukup banyak tampil sebagai bintang sampul majalah di negaranya. Ini bisa diintip di situs resmi agensi yang menaunginya, Itm Model Management.

Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi model KKW Beauty, produk kecantikan milik Kim Kardashian, saat umurnya belum genap 17 tahun.

4 dari 7 halaman

3. Ditentang Pihak Sekolah

Wanita yang dibesarkan dalam keluarga Yahudi Ortodoks ini rupanya sempat mendapat penolakan atas pilihan kariernya sebagai model. Bukan orangtua yang menentang hal ini, melainkan pihak sekolah religius tempatnya belajar. 

Dalam sebuah wawancara dengan Fashion Forward, ia menceritakan sempat minta izin kepada kepala sekolah untuk menjadi model. Awalnya ia mendapat restu, tapi kemudian pendirian sang kepala sekolah berubah 180 derajat. 

"Ia memintaku berhenti modeling atau keluar dari studio, karena menurutnya ini membahayakan nilai agama dan atmosfer sekolah dan bisa membawa pengaruh tak baik untuk murid lain," tuturnya. 

Akhirnya, atas saran Kementerian Pendidikan Religi Israel, ia bisa menjadi model dengan sejumlah syarat khusus.

5 dari 7 halaman

4. Ogah Difoto dengan Swimsuit

Yael Shelbia telah meniti kariernya hingga ke pusat mode dunia, seperti Paris dan Milan. Namun ia tetap memegang teguh nilai-nilai yang dianutnya, meski mungkin berisiko membatasi geraknya sebagai model.

"Aku memandang diriku religius, karena aku melakukan Sabatikal, dan aku memegang iman," tuturnya dalam sebuah wawancara dengan The Jerusalem Post

Dalam wawancara dengan Fashion Forward, ia juga mengatakan tak mau menjadi model dengan pakaian minim seperti swimsuit atau lingerie. 

6 dari 7 halaman

5. Jajal Akting

Tak cuma menjadi model, Yael juga mulai menjajal bidang akting. Setelah tampil sekilas di beberapa serial TV sebagai dirinya sendiri, ia akhirnya mendapat perannya sendiri lewat Palmach. Dalam serial TV tentang militer Israel ini, ia berperan sebagai Ruth.

7 dari 7 halaman

6. Kekasih Pernah Dideportasi

Yael diketahui menjalin asmara dengan pria bernama Brandon Korrf sejak tahun lalu. Kekasihnya ini adalah cucu dari Sumner Redstone, miliuner Amerika Serikat. 

Dilansir dari The Times of Israel, pada Juni lalu Brandon Korrf sempat dideportasi dari Israel karena melanggar peraturan karantina yaitu dengan mengunjungi sang kekasih secara diam-diam.