Sukses

Qorygore Akhirnya Luncurkan Album Perdana PIL

Qorygore sempat eksis di dunia musik sejak tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta Qorygore dikenal sebagai seorang rapper yang juga YouTuber. Pria yang memakai nama QG sebagai nama panggungnya, baru saja merilis album perdananya yang berjudul PIL. Namun, jangan salah sangka, PIL ini merupakan kepanjangan dari Power, Intelligence, dan Love.  

Di penghujung 2020, meski di tengah pandemi Corona Covid-19 ini, dirinya ingin menjadikan sejarah dalam hidupnya dengan merilis album PIL yang berisi sembilan lagu pada Rabu, 23 Desember 2020. 

Dari sembilan lagu itu, enam di antaranya adalah single-single yang telah dirilis, dan tiga lainnya merupakan materi baru, yakni MAMI featuring Raben, Her, dan Rebound. 

“Saya lega banget karena akhirnya album yang saya kerjakan bareng teman-teman di All Good Music Indonesia lebih dari 1,5 tahun ini rampung juga. Judul PIL memiliki arti yang dalam buat saya, karena power, intelligence, dan love menjadi tiga unsur utama di album ini," kata QG saat jumpa pers secara virtual, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nama Album

QG menjelaskan mengenai nama albumnya. Power mewakili kemampuan dan bekal dia untuk berkarya. Sedangkan intelligence mendefinisikan attitude dan toleransi untuk beradaptasi. Sementara itu, love, karena semua orang butuh cinta dan cinta tak bisa dilepaskan dari kehidupan. 

Lewat album ini, QG ingin semua orang tahu tentang perjalanan, kesenangan, tantangan, dan keberhasilan dia. Menurut QG, menceritakan kesedihan dan perjuangan terasa palsu, karena kadang orang hanya melihat hasil, tanpa melihat proses.

 

3 dari 5 halaman

Terbatas

Sebagai musisi yang bermain di ranah hip hop dan RnB, QG menyadari kalau musik yang dia usung segmennya terbatas. Padahal, kata QG, Indonesia punya potensi yang besar untuk memperluas genre musik ini. 

“Di Asia Tenggara saja, industri musik hip hop dan RnB di Indonesia menjadi yang terbesar karena para pelakunya banyak. Akan tetapi, kapal yang membawa potensi ini belum bagus, nggak ada yang mengarahkan. Jadi, kayak jalan sendiri-sendiri sehingga nggak banyak yang muncul ke permukaan. Makanya saya pengin konsisten ada di jalur musik ini," ungkap QG. 

 

4 dari 5 halaman

Harapan

QG berharap, album PIL bisa diapresiasi baik pendengar. Dia senang karena banyak yang mendukung langkahnya untuk berada di jalur musik hip hop dan RnB.  

“Mungkin genre musik saya segmented, tapi saya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda," pungkas QG.

 

 

5 dari 5 halaman

Profil

Penyanyi Hiphop dan RnB ini memang lebih dikenal sebagai gamer. Ini bisa dilihat dari subscribers kanal Youtube-nya yang memiliki sekitar 2,4 juta. Dia kerap membuat video seputar gim dan video reaction. Eksistensi QG di Youtube membuat dia memiliki penggemar setia yang menamakan diri Brobrogore. 

Qorygore sempat mengeluarkan single di tahun 2018 berjudul The Beast. Dirinya juga pernah berkolaborasi dengan Matthew Sayersz untuk merilis We're Going Crazy.

Pada 2019, QG bergabung dengan label All Good Music Indonesia yang membuat produktivitasnya meningkat. Dia berhasil merilis Who I Am, Tragic, Face Me, dan Stacks yang berkolaborasi dengan Kamga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini