Sukses

Kaleidoskop 2020: Didi Kempot Meninggal Dunia, Dinda Hauw Menikah sampai Jerinx SID Ditahan

Kaleidoskop 2020 dari dunia entertainment dipenuhi kabar duka, namun juga ada kabar bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia di tahun 2020 mengalami berbagai macam jenis kabar. Dari mulai kabar duka, hingga kabar suka. Berita-berita terheboh dari dunia artis pun mengawali awal tahun 2020. Semuanya bakal terangkum dalam Kaleidoskop 2020. 

Kaleidoskop 2020 dari dunia hiburan bakal merangkum mengenai kehebohan pemberitaan dunia entertainment. Dari mulai kabar pernikahan, perceraian, meninggal dunia hingga kasus narkoba.

Kaleidoskop 2020 akan mulai merangkum sejak awal hingga akhir tahun ini. Berikut beberapa berita terheboh yang coba dirangkum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mei

Kejadian heboh di dunia artis diawali dengan ditangkapnya Roy Kiyoshi pada 6 Mei 2020. Roy ditangkap usai menjalani syuting. Pihak Kepolisian pun sudah mengawasi dirinya sejak beberapa bulan yang lalu. Roy dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan dan penahanan. 

Selain Roy Kiyoshi, aktor Dwi Sasono juga ikut tertangkap karena kepemilkan narkotika. Dwi Sasono ditangkap oleh pihak Kepolisian pada 26 Mei 2020 karena kepemilikan ganja di kediamannya. Suami Widi Mulia itu pun harus menjalani rehabilitasi.

Di bulan Mei pula dunia artis Indonesia kembali ditinggal para musisinya. Mereka adalah mantan personel Dewa 19, Erwin Prasetya dan Didi Kempot. Erwin meninggal dunia karena pendarahan di lambungnya pada Sabtu, 2 Mei 2020 di RS Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sementara Didi Kempot meninggal dunia 5 Mei 2020 di RS Kasih Ibu, Solo. Didi Kempot dimakamkan di TPU Desa Majasem, Ngawi, Jawa Timur.

3 dari 5 halaman

Juni

Aktris cantik Tara Basro menikah dengan Daniel Adnan 17 Juni 2020. Pernikahan Tara terbilang mengejutkan karena terjadi tanpa sepengetahuan media.

Selain pernikahan Tara Basro, kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu desainer Tanah Air, Jerry Lawalata yang ditangkap karena kepemilikan narkoba. 

Jerry Lawalata ditangkap oleh Polres Jakarta Utara. Jerry pun ditahan di Polres Jakarta Utara.

 

4 dari 5 halaman

Juli

Aktris Dinda Hauw menikah dengan Rey Mbayang pada 10 Juli 2020. Pernikahan mereka terbilang heboh karena terjadi hanya dua bulan saja perkenalan melalui proses ta'aruf. Belum lagi, Dinda Hauw diketahui memang sedang dekat dengan Rizki Billar. 

Sementara itu, kembali lagi seorang artis yang tertangkap karena kepemilikan narkoba. Dia adalah Catherine Wilson. Wanita yang akrab disapa Keket itu ditangkap di rumahnya karena kepemilkan sabu pada 17 Juli 2020. 

Di bulan Juli juga dunia keartisan Tanah Air kehilangan salah satu senimannya. Seniman Betawi Omaswati meninggal dunia pada 16 Juli 2020 karena penyakit paru-paru.

5 dari 5 halaman

Agustus

Di bulan Agustus, salah satu musisi Tanah Air kembali ditangkap karena kepemilikan narkoba. Dia adalah Anton J-Rocks. Anton ditangkap pada 22 Agustus 2020 karena kepemilikan ganja. 

Selain itu, berita menghebohkan juga datang dari Barli Asmara. Desainer langganan para artis ini meninggal dunia pada 28 Agustus 2020. Penyebab meninggalnya adalah karena gangguan penceranaan.

Penabuh drum Superman Is Dead, Jerinx, ditahan karena kasus unggahan “Kacung WHO”. Kasus ini sempat menghebohkan karena ucapan Jerinx soal Covid-19 yang kontroversial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.