Sukses

Andika Mahesa Kenang Masa Kelam, Mencuri Cabai dan Sandal di Masjid

Andika Mahesa mengaku masa remajanya memang suram.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menjadi artis terkenal seperti saat ini, Andika Mahesa atau Andika Kangen Band pernah merasakan masa-masa sulit. Si Bambang Tamvan bahkan mengaku pernah mencuri sandal di masjid dekat rumahnya untuk membayar sewa tempat latihan ngeband.  

Andika Mahesa menceritakan dirinya menukar sandal jeleknya dengan yang baru untuk keperluan ngeband.

“Rp 5 ribu zaman itu susah. Sandal di masjid gue colong (curi). Orang yang lagi lewat gue colong saking pengin ngeband gue ambil sandalnya. Jadi gue tukar saja, kebetulan rumah lewat masjid, tukar sandal jepit pakai sandal itu," kata Andika Mahesa dikutip dari YouTube The Leonardo, Senin (14/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayar Ngeband

Menurut pria asal Lampung itu, sandal tersebut digunakan untuk jaminan di studio musik karena tak bisa membayar secara tunai, sehingga Kangen Band bisa latihan. 

“Sampai studio 'Sudahlah bang, ini enggak ada duit, nanti gue tebus. Nih sendal taruh dulu.' Saking tuh, demi Kangen Band," tutur Andika.

 

3 dari 4 halaman

Mencuri Cabai

Masa-masa kelam Andika juga terjadi tak hanya saat ngeband. Saat masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, ia pernah dipukuli orang karena ketahuan mencuri cabai di pasar. 

“Dulu gue sempat ikut ibu tiri, ibu sambungan bokap nyuruh beli cabai ke pasar tapi duitnya hilang, karena gue takut karena pertama kali tinggal akhirnya gue nyolong cabai," kata Andika.

 

4 dari 4 halaman

Dipukul

Akibat mencuri cabai, Andika pun dikejar-kejar dan tertangkap dan akhirnya dipukul. 

“Nyolong cabai ketahuan diuber-uber, ketangkep ditampol aja sekali," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.