Sukses

Gelar Mister Global Indonesia 2020 Diraih Bagus Ajidani, Siap Harumkan Nama Indonesia ke Dunia Internasional

Ajang Mister Global Indonesia 2020 menemukan juaranya. Peraih penghargaan tersebut bernama Bagus Ajidani.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan Mister Global Indonesia 2020 menemukan pemenangnya. Adalah Bagus Ajidani, pria asal Lamongan, Jawa Timur, sukses menyingkirkan kandidat lainnya dalam ajang kontes pria yang digelar sejak 2014 silam.

Dipilihnya Bagus Adijani sebagai pemenang bukan tanpa alasan. Pembahasannya tentang pencemaran sungai Brantas di Jawa Timur, pada Malam Grand Final Mister Global Indonesia 2020 yang digelar 5 Desember 2020 menuai banyak perhatian.

"Saya fokus kepada penanganan advokasi terhadap pencemaran sungai Brantas. Karena sungai tersebut mengalami pencemaran berat dan membutuhkan penanganan khusus," kata Bagus Adijani usai memenangkan Mister Global Indonesia 2020.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikirim ke Thailand

Sebagai pemenang Mister Global Indonesia 2020, Bagus Ajidani berhak mewakili Indonesia melalui ajang Mister Global 2020 yang berlangsung di Thailand pada April 2021. Pria kelahiran Lamongan, 1 November 1994 sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin demi membawa nama harum bangsa.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Minta Doa Restu

"Saya Bagus Ajidani memohon doa restu kepada masyarakat Indonesia dalam rangka persiapan menuju ke ajang internasional di Thailand, April tahun depan. Semoga saya bisa mengharumkan nama Indonesia di sana," dia mengharapkan. Dalam kesempatan itu, Bagus Ajidani mengaku sedang mempersiapkan diri dengan maksimal.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Seorang Fotografer

Bagus Ajidani diketahui bekerja sebagai fotografer. Ia juga lulusan Desain dan Manajemen Produk dari salah satu universitas swasta di Surabaya. Selain piawai memotret, Bagus Ajidani diketahui menyimpan bakat lain di bidang musik. Ia mahir mengolah nada melalui kemampuannya bermain piano.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Mister Global Jawa Timur

Perjalanan menembus ajang kontes pria diawali Bagus Ajidani dari keikutsertaannya di ajang Mister Global Jawa Timur 2020. Ia mengikuti ajang tersebut dengan melalui berbagai tahapan audisi hingga akhirnya keluar sebagai juara. Modal tersebut kemudian membuatnya percaya diri mengikuti pemilihan Mister Global Indonesia 2020 di Jakarta.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.