Sukses

3 Film Kartun Anak Seru untuk Mengisi Waktu Luang yang Bisa Disaksikan di Vidio

Mungkin memberikan tontonan film kartun anak bisa jadi salah satu pilihan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pasti kadang kita bingung untuk memberikan hiburan untuk anak di rumah. Mungkin memberikan tontonan film kartun anak bisa jadi salah satu pilihan di rumah.

Ini bisa jadi alternatif hiburan yang menyenangkan sekaligus atraktif bagi si kecil. Film kartun anak sebenarnya tidak hanya memberikan hiburan bagi si kecil namun juga terdapat nilai edukatif yang bisa diambil.

Namun, tidak semua serial animasi dapat memberikan kesenangan bagi sang anak. Ada beberapa serial yang justru sangat susah dipahami jalan ceritanya dan ini bisa membuat bosan untuk menontonnya.

Nah, berikut ada beberapa rekomendasi film kartun anak yang seru dan juga menyenangkan sebagai tontonan. Yuk, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timmy Time

Timmy Time adalah serial animasi tanpa dialog yang dikhususkan untuk penonton pra-sekolah. Animasi ini ditayangkan di CBeebies mulai 6 April 2009. Karakternya sendiri digambarkan sebagai seekor domba kecil yang selalu menghisap dot. Ia juga memiliki banyak akal dalam melakukan sesuatu.

Timmy time juga merupakan salah satu keluarga yang ada di serial Shaun The Seep. ia juga menjadi kesayangan para domba yang tinggal di suatu peternakan. Ia juga dijaga oleh seekor anjing bernama Bitzer yang juga merupakan sahabat dari shaun.

Selain itu dihadirkan juga beberapa karakter lainnya seperti,Harriet, burung pelikan, satu dari dua guru di sekolah Timmy. Osbourne, burung hantu, guru lainnya di sekolah Timmy.Ia adalah ayah dari Otus yang merupakan anaknya,ia bersekolah di sekolah yang sama,tempat ayahnya mengajar.

Yabba, anak bebek yang mengenakan kacamata selam di setiap penampilannya. Paxton, anak babi. Ia senang sekali makan, tetapi tidak lebih dari Kid si kambing. Mittens, anak kucing seperti kucing lain, Ia sangat benci bila bulunya basah ataupun kotor. Dalam beberapa episode, ia seperti menyimpan rasa suka kepada Timmy. Ruffy, anak anjing. Ia senang menggali sesuatu. Serta masih banyak yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Upin & Ipin

Upin dan Ipin merupakan serial televisi animasi anak-anak yang dirilis pada tanggal 14 September 2007 yang ditayangkan di Malaysia dan Indonesia. Serial ini yang diproduksi oleh Les' Copaque Production. Awalnya serial kartun ini sebagai bentuk edukasi untuk anak-anak di bulan Suci Ramadhan. Kini, Upin dan Ipin sudah memiliki empat belas musim tayang.

Serial ini berdurasi selama 14 menit dalam setiap episodenya. Upin dan Ipin juga tayang di salah satu stasiun televisi swasta tanah air pada sore hari hingga menjelang malam hari. Tidak hanya itu, Upin dan Ipin juga telah memiliki film yang salah satunya berjudul Upin dan Ipin : Kris Siamang Tunggal.

4 dari 4 halaman

Tayo The Little Bus

Siapa yang sudah tidak asing dengan serial kartun yang satu ini? Ya, Tayo The Little Bus merupakan sebuah serial animasi asal Korea yang diproduksi Iconix Entertainment dan Educational Broadcasting System. Menariknya, serial ini tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Rusia, Turki, Indonesia, Jerman, Arab, Prancis, Belanda, Thai, Hindi, Jepang, Mandarin, Portugis, Ibrani, dan Spanyol.

Serial ini bercerita sekelompok bis kecil yang suka melakukan petualangan bersama. Karakter utamanya, Tayo digambarkan sebagai bis kecil berwarna biru. Ia memiliki teman-teman yang bernama Rogi sebuah bus berwarna hijau yang meiliki sifat lucu dan nakal. Lani si bis kuning, merupakan bungsu dari empat bersaudara. Dia ceria dan baik. Ia kerap berperan sebagai mediator antara Tayo dan Rogi.

Selain itu, ada Gani si merah, yang pekerja keras, ramah tamah, dan pemalu. Dia adalah yang tertua dari empat. Serta, Peanut si bus tur pariwisata pegunungan. Pada awalnya ia adalah bis kota, namun karena ia betah di pegunungan, akhirnya ia pun menjadi bis tur.

Nah, itu dia tiga serial animasi menarik yang bisa jadi tontonan seru di rumah. Bagi kalian yang mau nonton film kartun anak bisa saksikan di aplikasi streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.