Sukses

Pelindo III Port Virtual Run and Ride, Ira Wibowo: Kegiatan Positif di Masa Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Artis Senior Ira Wibowo menilai kegiatan Virtual Run and Ride 2020 yang diselenggarakan oleh PT Pelindo III (Persero) merupakan kegiatan yang positif. Pasalnya, lomba olahraga tersebut dikemas dengan baik sehingga tidak menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan. 

"Kegiatan yang sangat positif apalagi sudah disesuaikan juga dengan kondisi saat ini, dengan adanya Covid jadi diadakan secara virtual sehingga kita tetap bisa beraktivitas tetap bisa berpartisipasi tetap bisa sehat tanpa harus mengambil resiko untuk kesehatan," ujar Ira Wibowo saat diwawancara melalui telepon, Minggu (22/11/2020).

Meskipun masa pandemi Covid-19 belum usai, namun tidak menyurutkan PT Pelindo III untuk tetap berkreasi menggelar kegiatan lomba lari dan sepeda dengan memanfaatkan teknologi sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan tanpa harus menyebabkan kerumunan.

"Untuk sementara ini, memang ini adalah jalan keluar yang terbaik dengan diadakan secara virtual," jelas Ira Wibowo.

 

2 dari 5 halaman

Konsisten

Dia pun berharap agar Pelindo III dapat konsisten mengadakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya dengan kondisi yang lebih baik setelah bangsa ini melewati masa pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan tahun depan sudah dalam kondisi yang lebih baik sehingga bisa diadakan langsung yang mungkin jadi lebih mantap lagi," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Kesehatan

Manfaat dari kegiatan ini adalah terjaganya kesehatan bagi masyarakat melalui olahraga. Selain itu, Ira juga menyampaikan bahwa dampak positifnya yaitu semakin mempererat silaturahmi dan kekeluargaan bagi para pegawai PT Pelindo III. 

"Perlombaan ini ada untuk publik ada yang untuk karyawan sehingga mereka juga mendapatkan treatment yang spesial dan mereka juga merasa dihargai," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Virtual

Dikatakan, Dalam waktu 10 hari yang telah disediakan, peserta Port Virtual Run and Ride 2020 harus menempuh jarak sejauh 28 KM untuk perlombaan lari dan 280 KM pada lomba sepeda. Ira Wibowo yang mengikuti lomba lari, sampai hari ini sudah menempuh lebih dari 21 KM dan masih ada waktu untuk dia selesaikan hingga memenuhi target. 

"Mengikuti lomba lari dan sampai saat ini sudah menempuh 21 KM lebih. Tinggal sekali lagi dan enggak sampe 7 KM lagi," kata Ira.

 

5 dari 5 halaman

Pola Hidup Sehat

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pelindo III U. Saefudin Noer menjelaskan, lomba olahraga virtual itu dipilih karena mengedepankan creative technology leadership. Di samping menjadi salah satu solusi, agar masyarakat tetap dapat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga di tengah pandemi Covid-19. 

"Acara ini kami pilih, karena merupakan bagian dari creative technology leadership untuk memberi solusi, agar kita tetap sehat di tengah pandemi," kata Saefudin.

Selain menggelar Port Virtual Run and Ride 2020, PT Pelindo III juga membagikan 28 ribu paket bantuan kepada masyarakat di beberapa titik sesuai rute lomba dan akan dilakukan serempak di 4 chapter atau di 7 provinsi wilayah kerja.