Sukses

Rafael Tan Ngehost Bareng, Kaget Saat Syuting dengan Idol Korea

Rafael Tan mengaku senang bisa syuting bareng Idol Korea.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rafael Tan dikenal bersama dengan grup boyband SMASH. Namun saat ini, Rafael menjadi host untuk sebuah acara reality show berjudul "Good Friends".  

Tak hanya Rafael Tan, acara ini juga menghadirkan lima host yang terdiri dari lintas profesi dan dua negara berbeda. Selain Rafael Tan, ada Jang HanSol yang merupakan Youtuber asal Korea yang lama bermukim di Malang.

Berikutnya ada juga Han Yoo Ra, Youtuber asal Korea yang punya karier di industri hiburan Tanah Air. Lalu ada juga vlogger Bianca Kartika, wanita Indonesia yang saat ini menjalani studi di Korea dan Kevin Hermanto, pria asal Indonesia yang juga dikenal sebagai konten kreator.

“Ini pengalaman baru syuting di tengah pandemi pergi ke Korea, negara yang aku suka. Bisa kerja bareng SBS jadi pengalaman baru buat aku. Syuting di Korea dan Indonesia beda banget. Tadinya sempat khawatir enggak bisa all out tapi mereka semua bantu aku," kata Rafael Tan, saat jumpa pers secara virtual perkenalan acara Good Friends, Jumat (20/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reality Show

Good Friends merupakan program reality show perjalanan ke Korea Selatan yang merupakan adaptasi dari paduan reality show Running Man dan Good Friends. Dua acara milik saluran televisi SBS itu punya popularitas sangat tinggi di Korea, bahkan hingga luar negeri. 

Para host akan mengunjungi beberapa lokasi spesial di Korea Selatan, mulai dari rumah tradisional Korea hingga bertemu bintang-bintang K-Pop. Salah satunya Dita Karang, penyanyi asal Yogyakarta yang saat ini bergabung dengan grup K-Pop, Secret Number. Mereka bertemu boyband KNK (K-Pop Knock) yang beranggotakan Park Seoham, Jeong Inseong, Kim Jihun, Oh Heejun, dan Lee Dongwon.

 

3 dari 4 halaman

Kesan

Saat ditanyakan mengenai kesannya menjadi host acara, Rafael Tan mengaku senang bisa syuting bareng artis-artis Korea. Apalagi, para Idol K-Pop itu ternyata ramah kepadanya.  

"Sebelum ke Korea sudah tahu bakal ketemu Idol Korea. Tadinya mikir ada aturan dari manajemennya, ada gap gitu. Tapi begitu syuting mereka baik banget. Kayak sudah ketemu lama di depan kamera. Pas lagi tidak on cam juga seru. Enggak ada yang merasa dia idol. Speechless banget mereka sebaik itu," kata Rafael.

 

4 dari 4 halaman

Prokes

Lantaran melakukan syuting di tengah pandemi, para host dan tim produksi diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Sebelum syuting, mereka harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari. 

“Tak mudah menembus ke belakang panggung bintang-bintang K-Pop Korea yang saat ini sedang naik daun, namun kesabaran kami terbayarkan saat bertemu beberapa bintang K-Pop dan merasakan keramahan mereka ketika berbincang, bahkan bermain bersama menghadapi tantangan games yang diberikan," ujar Kevin.

Untuk episode pertama Good Friends telah tayang sejak Minggu, 15 November 2020 di salah satu televisi swasta. Di musim pertamanya, Good Friends direncanakan punya 12 episode. Bukan tidak mungkin musim kedua akan diproduksi dan melakukan syuting di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.