Sukses

6 Fakta Raden Brotoseno yang Kini Resmi Menjadi Suami Tata Janeeta

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki siapa suami penyanyi Tata Janeeta terungkap. Sesuai isu yang bergulir di akun gosip Instagram, suami pelantun "Penipu Hati" dan "Cinta Sebodoh Ini" adalah Raden Brotoseno. Mendengar namanya, masyarakat dan media sudah tak asing lagi.

Raden Brotoseno atau karib disapa Brotoseno mencuri perhatian masyarakat terkait hubungan asmaranya dengan Angelina Sondakh. Pertemuan keduanya berlangsung kala Brotoseno menjabat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia ditugaskan mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Puteri Indonesia 2001 sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat itu. Tak dinyana, benih-benih cinta muncul di antara Brotoseno dan Angelina Sondakh. 

Masih banyak fakta menarik seputar Brotoseno dengan kariernya yang mengilap di ranah hukum. Berikut, fakta-fakta Brotoseno yang dirangkum Showbiz Liputan6.com.

2 dari 7 halaman

1. Perwira Polisi

Raden Brotoseno seorang polisi. Di institusi Polri, ia sempat mengemban jabatan sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Raden Brotoseno juga masuk dalam jajaran Perwira Menengah (Pamen) Bareskrim Mabes Polri.

3 dari 7 halaman

2. Penyidik KPK

Karier Raden Brotoseno berlanjut ke KPK. Di institusi tersebut, Raden Brotoseno menjabat sebagai penyidik. Ia ditugasi mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Angelina Sondakh.

4 dari 7 halaman

3. Jatuh Cinta

Rupanya, pertemuan intensif Raden Brotoseno dan Angelina Sondakh menghasilkan benih-benih cinta. Kemudian, muncul isu keduanya berpacaran hingga berakhir dengan pernikahan siri.

5 dari 7 halaman

4. Kontroversi Cincin

Kabar nikah siri Angelina Sondakh dan Raden Brotoseno sempat ramai diperbincangkan. Angelina Sondakh tertangkap kamera mengenakan cincin emas putih. Selain itu, di salah satu jari tangannya terpasang tato kecil bertuliskan nama Broto.

6 dari 7 halaman

5. Tersangka Kasus Suap

Beberapa bulan kemudian tersiar kabar Raden Brotoseno terseret kasus korupsi. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara dan denda 300 juta rupiah subsider 3 bulan kurungan terhadap mantan penyidik KPK itu.

"Menyatakan bahwa Brotoseno telah terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama," ujar Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

7 dari 7 halaman

6. Pernikahan dengan Tata Janeeta

Lewat akun Instagram terverifikasinya, Tata Janeeta mengungkap siapa suaminya. Ia adalah Raden Brotoseno. "Bicara jodoh kadang membingungkan..Ada yang kita sangka jodoh, sudah menjalin hubungan lama, Tapi akhirnya pergi begitu saja," cuit mantan personel Dewi Dewi.

"Ada juga yang sebaliknya, tidak saling kenal tiba-tiba bertemu lalu menikah.. Jodoh memang misteri dan ketetapan Tuhan..yang paling terpenting adalah niat baik ibadah mencari berkah Allah..Bismillah," tulis Tata Janeeta.