Sukses

Sering Di-bully Saat Kecil, Ayuenstar Berikan Pembuktian Lewat Single Baru

Ayuenstar mengatakan bahwa sejak kecil ia kerap menjadi korban perundungan teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi jebolan ajang pencarian berbakat Indonesian Idol, Ayu Putri Sundari, atau yang saat ini lebih dikenal dengan Ayuenstar, membuktikan eksistensinya di dunia musik. Sejak melepas nama Idol dibelakang namanya dan mengubah nama panggungnya menjadi Ayuenstar, ia telah menelurkan satu buah single.

Saat ini Ayuenstar kembali merilis karya terbarunya. Kali ini sebuah lagu yang diciptakannya sendiri berjudul “Swagger” dipilih menjadi single ke-2.

Lagu ini dibuat Ayuenstar berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri dan banyak pesan yang ingin ia sampaikan di lagu ini.

“Di sini aku sedikit cerita tentang masa lalu aku yang dulu pernah jadi korban Bullying. Walaupun begitu, aku bukan orang yang gampang menyerah atau minder. Justru karena adanya kejadian itu, aku jadi pengen nunjukin ke mereka yang dulu lihat aku ‘nothing’ tapi sekarang aku bisa jadi ‘something’," kata Ayuenstar melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Selain itu, lagu ini juga sebagai pembuktian Ayuenstar kepada orang-orang yang memandangnya sebelah mata. Apalagi, Ayu mengatakan bahwa sejak kecil ia kerap menjadi korban perundungan teman-temannya.

“Dari segi lirik, sebenernya disini aku juga pengen kasih power ke orang-orang untuk bisa melakukan apa saja yang positif buat diri mereka. Misalnya kayak aku kan berhijab, aku pengen nunjukin bahwa kita yang berhijab bisa kok buat karya apa aja, bisa buat sesuatu atau jadi sesuatu untuk orang lain”, tambah Ayuenstar.

3 dari 4 halaman

Senang Menyanyi

Ada pun kecintaan Ayuenstar terhadap musik rupanya dimulai saat dirinya masih kecil. Diawali dengan mengenal alat musik keyboard, Ayuenstar kecil belajar vokal saat masih kelas 3 SD dan mengikuti banyak lomba menyanyi, hingga membawanya ke ajang bergengsi Indonesian Idol. Ia juga kerap membuat video cover lagu-lagu hits di akun Youtube-nya.

“Dari dulu aku udah ikut banyak ajang pencarian bakat. Aku emang senang nyanyi sih dari kecil, senang aja gitu ditonton banyak orang dan diberi tepuk tangan sama yang nonton”, ucap Ayuenstar soal kesukaannya pada dunia tarik suara.

4 dari 4 halaman

Harapan

Ayuenstar mengatakan dirinya cukup puas dengan lagu ini. Baginya banyak hal dan perjuangan yang ia lalui sampai bisa membuat karya orisinil buatannya sendiri. Tentunya Ayuenstar berharap karyanya ini bisa diterima oleh para pencinta musik Indonesia.

"Harapannya sih bisa diterima dengan lagu dan karakter aku yang kayak gini. Semoga juga bisa mewarnai musik Indonesia. Intinya aku berkarya karena aku tulus ingin berkarya, aku berkarya karena musik adalah passion aku dan aku berkarya untuk orang-orang yang sudah support aku”, tutup Ayuenstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.