Sukses

Terungkap, Marsha Aruan Dibaptis Berawal dari Keceplosan

Liputan6.com, Jakarta Marsha Aruan bikin geger masyarakat Indonesia setelah fotonya tengah dibaptis muncul di jagat maya. Banyak yang menduga Marsha Aruan pindah keyakinan. Padahal, ia Nasrani sejak lahir.

Setelah lama diam, Marsha Aruan akhirnya buka suara soal perjalanan spriritual yang dilewatinya selama ini. “Sebenarnya kalau dibaptis kan sudah pengin dari lama,” kata Marsha Aruan.

Biasanya seseorang dibaptis pada usia 17 atau 18 tahun. Marsha Aruan yang berusia 24 tahun ingin dibaptis namun kala itu merasa belum mendapat waktu yang pas. Sebuah momen tak terduga terjadi.

 

2 dari 5 halaman

Tak Tahu Kenapa

“Sampai di saat temanku, sahabatku mau menikah, dan mamanya tuh kayak pendeta juga terus kami sempat mengobrol, lagi bridal shower,” terang bintang film Garuda di Dadaku dan Dreadout.

“Lagi bantu bikin dekornya enggak tahu kenapa keceplosan saja, 'Aku mau dong dibaptis.' Enggak ada rencana, kok tiba-tiba aku ngomong mau dibaptis,” Marsha Aruan mengenang.

3 dari 5 halaman

Jangan Banyak Berpikir

Ini disampaikannya dalam video “Berawal dari Bintang Figuran Iklan, Marsha Aruan Jadi Pemeran Utama” yang dipublikasikan kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (9/10/2020).

Kala itu, sang pendeta mengingatkan spontanitas Marsha Aruan adalah panggilan Tuhan yang mesti segera direspons. “Jangan juga banyak pikir-pikir lagi mendingan langsung direalisasikan saja,” Marsha Aruan menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Akhirnya Aku Memilih

Usai bridal shower, mempelai laki-laki yang berada di Belanda tak bisa terbang ke Indonesia karena satu dan lain hal. Marsha Aruan akhirnya memilih tanggal pernikahan sahabat sebagai hari baptisnya.

“Akhirnya aku memilih tanggal pernikahan mereka saja. Sahabat aku cerita, mamanya bilang, pasti ada yang terjadi nih di 8 Agustus,” beri tahu seleb kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1996. 

5 dari 5 halaman

Ternyata Aku Dibaptis

Saat itu, sahabat menduga akan terjadi hal indah sekaligus besar pada hari pernikahannya yang terunda. Rupanya, hal besar yang dimaksud pembaptisan Marsha Aruan bersama adik dan sepupunya.

“Ternyata aku dibaptis bersama adikku dan adik sepupuku. Enggak tahu bagaimana ceritanya aku dibaptis dengan dua adikku ini. Ini waktu yang tepat yang Tuhan kasih saja,” Marsha Aruan mengakhiri.