Sukses

Fariza Solo Tereliminasi di Pop Academy Top 40 Group 8

Pop Academy Top 40 Group 8 ditayangkan Kamis malam kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy Top 40 baru saja sampai ke babak Group 8, Kamis (22/10/2020) malam. Itu berarti ada satu academia tereliminiasi dan 3 yang lain maju ke babak Top 30. Empat academian yan bertanding Kamsi malam yaitu Cempaka (Cimahi), Chelsea (Ruteng), Fariza (Solo) dan Jessy (Manado). 

Academia di Pop Academy  Top 40 Group 8 dinilai oleh Dewan Juri yaitu Soimah, Ruth Sahanaya dan Pinkan Mambo serta Maya Ratih sebagai Fashion Guru. Dari 4 academia yang tampil Kamis malam hanya seorang  yang berhasil mendapatkan standing ovation dari Dewan Juri.

Standing ovation diberikan Pinkan Mambo untuk penampilan Jessy (Manado). Lagu “Karena Ku Sanggup” milik Agnez Mo dinilai Pinkan cukup sulit, namun bisa dibawakan Jessy dengan baikdan penghayatan yang benar terasa seperti hidup dan mati. “You did it, good job!.” ujar Pinkan.

Senada dengan Pinkan, Ruth Sahanaya juga mengaku menyukai vokal Jessy dengan power dan falset tebalnya. Pujian juga diberikan Dewan Juri untuk Chelsea (Ruteng). Tampil dengan begitu menjiwai lagu “Hanya Rindu” hingga menangis, Soimah mengakui kemampuan Chelsea sangat hebat. Apalgi Chelsea dinilai bisa mengontrol lagu dengan baik dan tidak berhenti di tengah-tengah.

Chelsea yang mengaku rindu akan sosok Mama tercinta dikejutkan dengan video call dari orangtuanya hingga membuat dirinya kembali menangis. “Jangan menangis, kamu di sana untuk mengejar impian dan menjadi seorang Superstar.” pesan sang Mama di depan penonton Pop Academy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Husky

Sementara Cempaka (Cimahi) yang mempunyai karakter vokal mirip seperti Anggun sukses membawakanlagu “Mantra” dengan gaya dan style nya sendiri. “Kamu sudah cukup lepas dari Anggun.” puji Soimah.

Ruth Sahanaya juga berpendapat Cempaka terlihat sangat percaya diri saat bernyanyi dan sudah ada aura bintangnya. Warna suara unik yang terdengar husky juga menjadi salah satu nilai lebih yang dimiliki Cempaka.

Terakhir ada Fariza (Solo) yang tampil membawakan lagu “Hanya Engkau Yang Bisa”. Sayangnya Fariza dinilai terlalu biasa saat bernyanyi sehingga menurut Pinkan akan mudah terlupakan.

Pinkan juga berpesan kepadanya jangan terlalu main aman saat mencari lagu. Ruth Sahanaya pun mendukung Pinkan karena menurutnya Fariza harus lebih peka saat memilih lagu yang cocok dengan karakter vokal yang dimilikinya agar lebih maksimal.

3 dari 4 halaman

Second Change

Polling akhir Pop Academy menentukan Chelsea (Ruteng) dan Jessy (Manado) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 30. Cempaka (Cimahi) dan Fariza (Solo) yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri.

Cempaka (Cimahi) memilih lagu “Matahariku”, sedangkan Fariza (Solo) dengan lagu “Mengenangmu”. Di akhir kompetisi Fariza (Solo) meraih satu suara dari Pinkan Mambo. Soimah dan Ruth Sahanaya sepakat memberikan suara untuk Cempaka (Cimahi).

Dengan demikian Fariza (Solo) harus tereliminasi dar ibabak Top 40 dan meninggalkan panggung Pop Academy. Maka, Cempaka (Cimahi), Chelsea(Ruteng) dan Jessy (Manado) akan kembali hadir bersaing di babak Top 30 Pop Academy.

 

4 dari 4 halaman

Malam Ini

Pop Academy Top 40 akan terus berlanjut ke Grup 9 yang terdiri dari Audrey (Jambi), Gio (Ambon), Kezia(Bogor) dan Tesha (Bali) pada hari Jumat (23/10/2020) malam ini live mulai pukul 20.00 WIB dari Studio 6 EMTEKCity – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMSke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.